About

Parkirkata adalah coretan tentang hal-hal yang ringan. Kutipan dari sana dan sini. 🙂

Contoh kutipan dari Antara: First Media Luncurkan Internet Berbasis Pendidikan

PT First Media Tbk meluncurkan layanan internet baru, FastNet Kids, berbasis pendidikan yang aman untuk anak-anak di Jakarta, Rabu sore.

“Kami menjadi pelopor di bidang pendidikan berbasis internet. FastNet Kids menjadi bukti nyata kepedulian dan keseriusan perusahaan kami untuk mendidik anak-anak sebagai penerus bangsa cara berselancar dengan aman di internet,” kata General Manager Pengembangan Produk First Media, Dedy Handoko, dalam konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut dia, FastNet Kids bertujuan untuk membatasi akses internet dan secara otomatis memblokir situs-situs yang dianggap tidak perlu kepada anak-anak.

Dedy mengatakan, pengguna layanan itu akan mendapat modem khusus yang bisa langsung menyisir situs yang tidak yang dianggap tidak layak untuk konsumsi anak kecil, seperti situs yang berisi kekerasan, penjudian, rasialisme atau SARA, dan pornografi.

Bila ada pelanggan yang ingin kembali melepas batasan tersebut, katanya, dapat dilakukan hanya dengan memindahkan kabel yang tercolok dari modem khusus FastNet Kids ke modem FastNet Reguler.

“Jadi memang nanti mendapat dua modem, yang Reguler dan yang FastNet Kids. Memang modem ini dikhususkan untuk anak-anak,” kata Direktur Penjualan Korporat First Media, Dicky Moechtar.

Orang tua dan guru, kata Dicky, tidak perlu repot untuk seting komputer, membuat password, dan menginstall aplikasi di komputer yang biasa digunakan anak-anak. Aplikasi FastNet Kids akan berjalan dengan otomatis karena produk ini ramah teknologi.

“Kami bukan sekadar mencari `revenue`. Justru kami ingin banyak pelanggan menggunakan ini untuk menjaga anaknya,” katanya.

Dicky Moechtar menambahkan, sudah hampir satu juta situs yang sudah di-“black list” oleh First Media, dan selalu di-“update” secara berkala.

First Media berdiri pada 16 Januari 1994 dengan nama PT Broadband Multimedia Tbk, sebagai perusahaan yang menyediakan jasa jaringan komunikasi pita lebar dan pendistribusian sinyal elektronik melalui pita lebar.

Kemudian PT Broadband Multimedia berganti nama pada tanggal 16 Juni 2007 menjadi PT First Media Tbk, sekaligus meluncurkan identitas dan merk baru sebagai penyedia layanan internet pita lebar berkecepatan tinggi (high speed broadband internet) dengan produk FastNet, system televisi kabel multi-channel digital HomeCable, dan layanan internet untuk bisnis, DataComm.