Betawi2Land

Anak Betawi Pinggiran…….

Betawi2Land header image 1

Sisi Gelap Pembangunan Majapahit Park

January 6th, 2009 · Comments Off on Sisi Gelap Pembangunan Majapahit Park

 candi_tikus.jpg

MOJOKERTO – Masyarakat, bisa jadi bangga saat proyek pembangunan Majapahit Park kelar nanti. Namun, justru akan bersedih saat melihat banyak peninggalan kerajaan terbesar itu rusak akibat proyek ini.

Sebuah dinding terbuat dari seng berjajar panjang mengelilingi lokasi proyek pembangunan Majapahit Park di lingkungan Pusat Informasi Majapahit (PIM) di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Di lokasi tertutup itu, sedang dilakukan penggalian besar-besaran.

Bukan untuk menggali sejumlah peninggalan Kerajaan Majapahit yang masih tertimbun dalam tanah, melainkan menggali untuk fondasi dan tiang pancang bangunan yang rencananya seluas 63 X 63 meter itu. Bisa dibayangkan, dari penggalian proyek ini, akan ada banyak peninggalan sejarah yang akan justru ‘dirusak’ oleh pelaksana proyek.

Bukan sekedar perkiraan, jika ada banyak benda bersejarah di lokasi yang akan ‘ditanami’ sebuah gedung megah itu. Hanya berjarak sekitar 20 meter dari lokasi proyek, di sana ada peninggalan berupa pemukiman jaman Kerajaan Majapahit. Apalagi, di lokasi proyek merupakan lokasi yang diduga sebagai salah satu pusat kerajaan terbesar se Asia itu.

Terbukti banyaknya benda bersejarah yang ditemukan di sekitar lokasi. Sepertinya, kesalahan memilih lokasi Majapahit Park ini sudah mulai disadari oleh Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala (BP3) Trowulan. Mulai kemarin, sejumlah pengunjung dilarang keras mendekati lokasi proyek. Apalagi wartawan yang ingin mengabadikan gambar.

Setelah menyusup, diketahui di lokasi proyek yang sarat dengan galian untuk fondasi dan tiang pemancang itu, terdapat struktur bangunan kuno yang tertabrak penggalian. Tak jarang terlihat, sejumlah galian terpaksa berhenti setelah mendapati sejumlah penginggalan kerajaan berupa batu bata, tembikar, dan benda bersejarah lainnya.

Tampak pula benda yang tak sengaja digali itu tertutup plastik yang mungkin berharap agar benda bersejarah itu lolos dari terpaan hujan.

Keyakinan jika ada banyak benda bersejarah di dalam lokasi proyek itu juga diperkuat dengan ditemukannya benda-benda kuno dari lokasi, yang tersimpan di salah satu sudut ruangan PIM. Benda-benda yang baru saja ditemukan itu berserakan di lantai dan terbungkus plastik.

Pengamanan ketat juga diberlakukan di lokasi yang disembunyikan itu. Bahkan, salah satu petugas keamanan berjaga di sekitar lokasi untuk menghalau setiap pengunjung yang mendekati lokasi.

“Maaf, sesuai perintah. Anda tak boleh mendekati apalagi memasuki lokasi proyek,” hardik Catur Adi Pramono, salah satu petugas keamanan lokasi, Senin (5/1/2009).

Di lokasi proyek, tak satu pun nampak pekerja. Diduga, proyek ini sengaja dihentikan setelah tabir hitam dan kesalahan perencanaan itu terbongkar pada publik.

Namun demikian, kesalahan proyek pembangunan gedung yang sedianya akan menjadi ruang pamer peninggalan Kerajaan Majapahit dibantah Anang Wahyu, koordinator Arkeolog pembangunan Majapahit Park.

Menurut dia, saat ini pembangunan proyek tersebut masih melalui tahap pertama. Selanjutnya kata dia, gedung ini akan dibangun 1,5 meter di atas permukaan tanah. “Nantinya, pengunjung akan bisa melihat peninggalan yang kita gali dari lantai atas. Memang pembangunan ini belum selesai,” kilah Anang.

Dia juga membantah jika ada kesalahan perencanaan dalam pembangunan proyek ini. Yang berujung pada rusaknya sejumlah peninggalan benda kuno di dalam tanah yang digali proyek.

“Terserah masyakakat menyebut ada perusakan. Yang jelas, kami melakukan penggalian dengan metode arkeologi yang benar. Dan benda-benda yang kita temukan itu akan diperlakukan secara benar. Baik pemotretan, penelitian dan pendataan,” bantahnya lagi.

Dia malah membandingkan kerusakan situ-situ dengan yang dilakukan rata-rata masyarakat sekitar yang kebanyakan berprofesi sebagai perajin batu bata. “Kalau soal merusak, lebih merusak mana warga dengan kami. Semua kami lakukan sesuai dengan prosedur,” pungkasnya.(Tritus Julan/Sindo/ram)

video situs peninggalan zaman Majapahit [youtube 0Wmvor9fMs0]

sumber: http://www.okezone.com dan http://www.youtube.com

Comments Off on Sisi Gelap Pembangunan Majapahit ParkTags: 1

Do’a untuk PALESTINA

January 6th, 2009 · Comments Off on Do’a untuk PALESTINA

palestine1.jpg

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hanya Do’a yang bisa aku panjatkan untuk membantu perjuangan rakyat PALESTINA untuk membela dan mempertahankan tanah kelahirannya dari ZIONIS Israel Laknatullah. Marilah bersama-sama kita baca do’a ini sesering mungkin dimanapun dan kapanpun kita ada kesempatan, lebih baiklagi sehabis sholat 5 waktu.

Do’a ini juga untuk semua para pejuang Islam diseluruh tempat dan waktu…………………..

doa_300_0.jpg

اللّهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنَهُمْ وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوْبِهِمْ

وَاجْعَل فِي قُلُوْبِهِم الإِيْمَانَ وَالْحِكْمَةَ وَثَبِّتْهُمْ عَلَى مِلَّةِ رَسُوْلِكَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمْ وَأَوْزِعْهُمْ أَنْ يُوْفُوْا بِعَهْدِكَ الَّذِي عَاهَدْتَهُمْ عَلَيْهِ وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّكَ وَعَدُوِّهِمْ إِلهَ الْحَقِّ وَاجْعَلْنَا مِنْهُمْ

اللَّهُمَّ أَصْلِحْ لَنا دِيْنَنَا الَّذِي هُوَ عِصْمَةُ أَمْرِنا وَأَصْلِحْ لنا دُنْيَانا الَّتِي فِيهَا مَعَاشُنَا وَأَصْلِحْ لنا آخِرَتنا الَّتِي فِيهَا مَعَادُنا وَاجْعَلِ الْحَيَاةَ زِيَادَةً لنا فِي كُلِّ خَيْرٍ وَاجْعَلِ الْمَوْتَ رَاحَةً لنا مِنْ كُلِّ شَرٍّ

اللّهمَّ حَبِّبْ إلَيْنَا الإيمَانَ وَزَيِّنْهُ فِي قُلُوْبِنَا وَكَرِّهْ إلَيْنَا الْكُفْرَ وَالْفُسُوْقَ وَالْعِصْيَانَ وَاجْعَلْنَا مِنَ الرَّاشِدِيْن

اللهم عذِّبِ الكَفَرَةَ الذين يَصُدُّوْنَ عَنْ سَبِيْلِكَ ويُكَذِّبُوْنَ رُسُلَكَ ويُقاتِلُونَ أوْلِيَاءَكََّ

اللّهمَّ أَعِزَّ الإسْلاَمَ وَالمسلمين وَأَذِلَّ الشِّرْكَ والمشركين وَدَمِّرْ أعْدَاءَ الدِّينِ وَاجْعَلْ دَائِرَةَ السَّوْءِ عَلَيْهِمْ يا ربَّ العالمين

اللهم فَرِّقْ جَمْعَهُمْ وَشَتِّتْ شَمْلَهُمْ وَخُذْهُمْ أَخْذَ عَزِيْزٍ مُقْتَدِرٍ إنَّكَ رَبُّنَا عَلَى كلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٍ يَا رَبَّ العالمين

اللهم انصر إخواننا المسلمين المظلومين في فلسطين

اللهم انصر إخواننا المسلمين في كل مكان و في كل زمان….

اللهمَّ ارْزُقْنَا الصَّبْرَ عَلى الحَقِّ وَالثَّبَاتَ على الأَمْرِ والعَاقِبَةَ الحَسَنَةَ والعَافِيَةَ مِنْ كُلِّ بَلِيَّةٍ والسَّلاَمَةَ مِنْ كلِّ إِثْمٍ والغَنِيْمَةَ مِنْ كل بِرٍّ والفَوْزَ بِالجَنَّةِ والنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

رَبَّنا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الاخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّار

وصَلِّ اللهمَّ عَلَى عَبْدِكَ وَرَسُوْلِكَ سيدِنا مُحَمّدٍ وعلى آلِهِ وصَحْبِهِ وَسلّم والحمدُ للهِ

 

Allahummaghfir lilmu’miniina walmu’minaat, walmuslimiina walmuslimaat, wa ashlih zata bainahum wa alfa baina quluubihim.

Waj’al fii quluubihimul iimaana wal hikmata wabainahum ‘ala millati rosuulika shollallohu ‘alaihi wasallama wa auzi’hum ayyufuu bi’ahdikallazii ‘aahadtahum ‘alaihi wansurhum ‘ala ‘aduwwaka wa’aduwwahum ilaihil haqqu waj’allanaa minhum.

Allahummashlih lanaa diinanallazii huwa ‘ismatu amrinaa washlih lanaa dunyaanaallatii fiihaa ma’aa syunaa wa ashlih lanaa aakhirotanaallatii fiihaa ma’aadunaa waj’allil hayaata ziyadatallanaa fii kulli khoirin waj’al mauta roohataallanaa min kulli syarron.

Allahummaj’al ilainal iimaana wazayyanahu fii quluubina wakarroh ilainal kufro walfusuuqo wal’isyaana waj’allanaa minar roosyidiin.

Allahumma ‘azabil kafarotal laziina yasudduuna ‘an sabiilika wayukazabuuna rusulika wayuqootiluuna awliyaauka.

Allahumma a’izzalislaama wal muslimiin wa azillasyarka wal musy rikiina wadammar a’daa addaini waj’al daairotasau-i ‘alaihim yaarobbal ‘aalamiin.

Allahumma farroq jam’ahum wasyattat Syamlahum wakhuzuuhum akhza ‘aziizin muqtadirin innaka robbana ‘alaa kulli syai-in qodiirin yaa robbal ‘aalamiin.

Allahummansur ikhwaananal muslimiina fii kulli makaan wafiikulli zamaan.

Allahummar zuqnaashobron ‘alal haqqo wattabaata ‘alal amri wal ‘aafiyata hasanata wal’aafiyata min kulli baynatin wassalaamatan min kulli itsmin walghoniimatan min kulli birron wal fauza bil jannati wannajaata minan naari yaa arhamar roohimiin.

Robbanaa aatinaa fid dunyaa hasanah wafil aakhiroti hasanatanw waqinaa ‘azaabannar.

washolollahumma ‘alaa ‘abdika warosulika sayyidinaa MUHAMMADIN wa’alaa aalihi washohbihi wasallama. Walhamdulillahi robbil ‘aalamiin.

Amiin…………….Amiiiiin……………Amiiiiiiiiin, Yarobbal ‘aalamiiiin.

palestina-berdarah.jpg

 

Comments Off on Do’a untuk PALESTINATags: Islami

Masih adakah Masjid al-Aqsha

January 5th, 2009 · Comments Off on Masih adakah Masjid al-Aqsha

real-aqsha1.jpg

Al-Aqsha?
Oleh : Mahir Abu ThairKota Al-Quds telah hilang di tangan Arab sendiri sebelum yang lain melakukanya. Jika salah seorang diantara kita membawa gambar Masjid Qubbah Sakhra yang berwarna keemasan kemudian berkeliling kepada ribuan murid-murid sekolah di Arab. Pasti sebagian besar dari mereka tidak tahu nama gambar tersebut. Ditakdirkan ada yang tahu mereka pasti mengatakan bahwa gambar tersebut adalah masjid Al-Aqsha.Di sejumlah surat kabar, koran, mata uang kertas ataupun logam juga di beberapa bingkisan hadiah dan majalah ataupun buku-buku yang berkaitan dengan al-Quds selalu terpampang gambar Masjid Qubbah Sakhra. Masjid Al-Aqsha telah hilang ditelan bumi bersama qubbahnya.Jika bangsa Yahudi ingin menghancurkan kedua masjid tersebut secara bersamaan, mereka hanya akan berbicara tentang penghancuran Masjid Al-Aqsha saja dan membiarkan masjid Qubbah Sakhra bagi bangsa Arab dan kaum muslimin. Sementara lorong-lorong di bawah al-Aqsha siap  meruntuhkannya. Apalagi kalau Israel membuat guncangan atau gempa bumi buatan sebagai bagian dari rencana Israel menghancurkan Al-Aqsha.

Dan ketika tidak tersisa lagi bagi kita kecuali Qubbah Sakhra yang berwarna keemasan, maka dengan sendirinya kita akan menerima penggantian dari Israel.

Al-Quds yang ada dalam ingatan kebanyakan orang disimbolisasikan dengan Qubbah Sakhra. Sementara Qubbah Sakhra masih ada, belum hencur. Yang hancur dan hilang adalah Masjid al-Aqsha. Sementara al-Aqsha tidak dikenal oleh kebanyakan generasi saat ini.

Hingga para syaikh kita, semoga Allah mensucikan mereka dan tentu dengan niat yang baik dari mereka berkata, semua areal al-Haram adalah al-Aqsha. Dengan perkataan itu para ulama itu ingin menegaskan bahwa semua tempat di sana adalah al-Haram. Namun mereka lupa perkataan tersebut juga menguntungkan Israel. Secara tidak langsung Israel juga suka dengan perkataan itu. Israel akan berkata baik !! kami akan hancurkan Masjid al-Aqsha bersama qubbahnya yang berwarna biru langit untuk kemudian kami bangun di atasnya haikal yahudi. Sementara bangsa Arab kami berikan setengah al-haram lainya di mana terdapat Qubbah Sakhra yang dianggap Al-Aqsha juga atau mewakili al-Aqsha oleh kaum muslimin. Inilah yang disebut tukar guling. Maka tercapailah solusi konflik antara kaum muslimin-yahudi dengan win-win solution.

perbedaan 2 masjid

Masjid al-Aqsha terancam hilang. Oleh karena itu seluruh aksi, partai politik, koran, majalah, media cetak, media elektronik, para pencetak gambar atau siapa saja hindarilah gambar al-Aqsha sebagai pengganti al-Quds. Semua pihak diharapkan berhenti menggunakan gambar Qubbah Sakhra sebagai lambang al-Quds. Kami berharap semua nya menggunakan gambar Masjid Al-Aqsha atau areal al-Haram al-Quds ketika berbicara tentang al-Quds. Penghilangan gambar al-Aqsha oleh bangsa Arab dan dunia sebagai bentuk prahara terhadap hak-hak legal Palestina. Terutama karena wilayah tersebut bukan hanya milik Palestina secara makna. Karena al-Quds merupakan kiblat pertama bagi ummat Islam dan al-Haram ketiga setelah Makkah dan Madinah. Al-Aqsha kedudukanya seperti Ka’bah al-Musyarafah dari sisi kesucianya.

Bagaimana mungkin ummat Islam dapat membebaskan kota al-Quds, sementara sebagian besar mereka tidak mengetahui letak-letaknya bahkan gambarnya tidak kenal ?. Bagaimana mungkin ummat Islam dapat membebaskan al-Aqsha sementara mereka tidak tahu bagaimana bentuknya ?. Apalagi tidak mengetahui sejauh mana bahaya yang mengancamnya . Bagaiamana mungkin ummat ini mau menyelematkan al-Quds dari penjajahan, sementara tiap hari al-Quds dirampas Isral, tanahnya dibangun permukiman dan penduduknya diusir dari sana, dan kita hanya diam saja ?.

Sebagian kaum muslimin membawa paspor Israel secara terpaksa atau suka rela. Sebagian mereka tenggelam dalam utang-piutang karena tak dapat membayar pajak Israel. Atau sebagian mereka membangun rumahnya setelah mendapatkan persetujuan dari Israel. Mereka hanya boleh menempati tanpa memiliki.

Bagaimana bisa sebagian uang bangsa Arab justru dipakai Israel untuk membiayai perang al-Quds. Kita juga menemukan bangsa Arab membelanjakan milyaran dollar uangnya untuk urusan yang tidak ada gunanya, hanya untuk membiayai para pemain bola, teman dekat, anak-anak, pesawat terbang, kapal pesiar ? tetapi tidak sepeser pun digunakan untuk menyelamatkan kota Al-Haram Al-Quds terjajah, atau sekedar memperlama masa tinggal bangsa Arab di sana.

Jika dunia berkonspirasi terhadap kita, maka setengah konspirasi itu oleh sebab kita sendiri. Di antara kewajiban kita hari ini adalah mengingatkan siapa saja yang melupakan kota agama Al-Quds. sebagaimana Makkah dan Madinah di Saudi. Sebab meremehkan masalah al-Quds sama saja dengan melepaskan kerudung dari kepala ibu kita. Kita serahkan masalah al-Quds kepada bangsa asing untuk melakukan apa yang mereka mau. Kesucian dan kehormatan tidak bisa dibagi dengan yang lain. Kita suka melihat orang menangis di depan Ka’bah. Tapi diam seribu bahasa ketika melihat al-Quds. Air mata sudah kering. Tidak ada yang mengetahui kecuali Allah dan pemilik hati tersebut. siapa diantara mereka yang jujur dan siapa yang melakukanya dengan ria.

Masjid Al-Aqhs tidak perlu pada air mata, juga tidak pelu pada suara keras dalam setiap demo dan aksi. Kewajiban kita hanya mengingatkan generasi ini. Minimal mereka dapat membedakan dua masjid tersebut. Sebelum kami minta mereka untuk berjihad. Mereka belum tahu kisah perjuangan al-Quds dari A hingga Z. Aku punya mimbar di sana. Aku tentu berhak tinggal dan berdiri di sana. Sebagaiman kalian punya hak untuk shalat di dalam Masjid Al-Quds.

Dibawah ini saya tampilkan video penghapusan masjid Al-Aqsha dengan cara penggalian oleh Israel [youtube yWvY1ABwmS4&feature]

Comments Off on Masih adakah Masjid al-AqshaTags: Islami

Palestina Vs Israel

December 31st, 2008 · Comments Off on Palestina Vs Israel

Jakarta – Serangan udara yang dilancarkan Israel ke jalur Gaza masih berlangsung. Hingga hari keempat, lebih dari 375 warga sipil Palestina tewas.

Perdana Menteri Israel Ehud Olmert mengatakan, serangan udara itu adalah hanya sebuah awal dari kebijakan pemerintahannya. “Ini awal dari sebuah operasi,” ujarnya kepada Presiden Israel Simon Peres pada rapat kabinet seperti dilansir CNN, Rabu (31/12/2008).

Militer Israel mengatakan serangan itu hanya untuk membalas serangan kelompok militan Hamas yang selama ini menyerang sebagian wilayah Israel. Menurut mereka, sejak Senin 29 Desember, para pejuang Hamas di Gaza telah melancarkan lebih dari 180 roket ke wilayah selatan Israel.

Sementara itu Sekjen PBB Ban Ki-moon telah memanggil Israel dan Palestina untuk menghentikan kekerasan yang terjadi di jalur Gaza sejak. PBB juga akan memberi hukuman kepada dua belah pihak yang sedang berseteru tersebut.

“Hamas dengan serangan roketnya dan Israel dengan serangan balasannya,” katanya.

Tanggal 8 Desember 1987 telah menjadi hari bersejarah bagi perjuangan Palestina. Dimana pada saat itu menjelma sebuah gerakan perlawanan yang menjadi ruh dan satu kesatuan gerakan total bagi seluruh lapisan masyarakat. Sebuah gerakan pembebasan yang memunculkan keinginan untuk bangkit atas ketidakadilan dan segala bentuk kedholiman yang dilakukan penjajah israel, yaitu lahirnya gerakan Intifadhah.

Gerakan intifadhah ini telah mengobarkan asa yang begitu mendalam. Melahirkan ribuan syuhada yang rela mati demi tanah dan dinul islam. Tak terhitung tokoh yang telah menggoreskan tinta emas dalam sejarah intifadhah ini. Sebut saja Imad Aqil, yang tentara Israel harus mengepung dan membunuhnya menggunakan panser dan helikopter. Yahya Ayyash, sang insinyur yang disebut israel sebagai musuh nomor satu. Syaikh Ahmad Yassin, penggerak perjuangan yang sangat kharismatik dari atas kursi roda. Dan masih banyak lagi lainnya.Bahkan kini terdapat jutaan pejuang-pejuang muda yang tumbuh menggantikan mereka.

Dua puluh tahun lamanya, semenjak intifadhah pertama kali dikumandangkan seolah baru kemarin gaungnya kita dengar. Semangat dan geloranya terasa lekat kian membahana. Menjadi momentum tersendiri dalam menyemarakkan asa bagi generasi muda. Darinya muncul kesadaran berada dalam satu ukhuwah dan satu ikatan. Dan melaluinya pula hadir keinginan untuk merasakan kepedihan saudara kita yang seiman walaupun jauh di Palestina sana.

Namun demikian, bukan berarti tak ada hal yang bisa kita berikan atau kita lakukan. Dukungan moral, material maupun spiritual tetap mereka butuhkan. Misalnya dengan mendoakannya, memberikan pencerdasan hingga penggalangan dana. Sebab seakan menjadi pemandangan yang telah sering kita temukan,umat islam yang acuh dan tidak peduli padahal mengaku seiman.

MEMBICARAKAN Palestina bagi mahasiswa akitivis Islam adalah sebuah katalis obrolan yang akan tiba pada semangat perjuangan jihad. Sangat disayangkan dukungan yang terjadi hanya sebatas atribut. Tidak lepas dari stiker, jaket, ikat kepala, nasyid. Tidak ada yang salah dengan atribut. Kemunculannya dapat berfungsi sebagai alat kampanye pengingat. Yang salah adalah bila perjuangan berhenti pada atribut semata.

Sudah ratusan ribu orang terbunuh dan terusir dari Palestina. Israel pun telah dilebeli berbagai gelar dan kecaman: pelanggar HAM dan Hukum Internasional (European Community Report, 1988 & Dokumen PBB No. 1944) serta pendorong aktif penggunaan amunisi dan kekerasan yang tidak masuk akal, penyebab terbunuhnya wanita, anak-anak dan orang tua (Amnesty International Report, 1988). Kini, penjarahan hak asasi itu tidak berhenti pada pembunuhan jiwa-jiwa tidak bersalah, tetapi merambat pula pada kebebasan beragama dan penghancuran simbol-simbol keagamaan yang diakui.

Seperti diutarakan Dr. Muhammad Syekh Mahmud Shiyam, mantan Imam Masjidil Aqsha, “Israel membuat undang-undang yang melarang lelaki Palestina yang berusia di bawah 45 tahun salat di dalam masjid Al Aqsha. Israel juga menggali terowongan-terowongan di bawah kompleks masjid yang membahayakan konstruksi masjid, ” ujarnya sebagaimana diberitakan situs Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (Kispa) awal September ini.

Menanggapi berbagai bentuk pelanggaran HAM yang dilakukan otoritas Israel secara sporadis, berbagai cara telah dilakukan oleh kaum Muslimin di seluruh dunia. Di dunia dakwah Islam kampus, Palestina menjadi salah satu isu utama pergerakan. Kemunculannya tampak pada berbagai atribut bergambar atau bertulikan Al Quds hingga Hamas. Walaupun penting sebagai bentuk kampanye, atribut diharapkan hanya sebagai pelengkap. Aksi nyata perjuangan saat ini justru dituntut lebih kreatif. Hal ini sebagaimana diungkapkan Deni Albar, Lc., salah seorang panitia penyelenggara Konferensi Internasional Al Aqsha yang akan diadakan di Kota Bandung, awal November mendatang. Menurut dia, aktivis Islam kampus jangan terjebak oleh pemborosan energi pada hal-hal seperti demonstrasi, namun harus lebih maksimal menunjukkan perannya sebagai kaum intelektual. Peran itu antara lain pembumian isu Palestina dan Masjidil Aqsha pada masyarakat Muslim dengan menggunakan media yang lebih terarah.

Pendapat serupa disampaikan penyelengara Konferensi Al Aqsho di Bandung, Munif Nasir, “Berjuang lewat tulisan di media lebih terasa bermanfaat daripada berdemo di jalanan,” katanya saat ditemui di Kantor Penyelenggara Konferensi Internasional Al Aqsha, Jln. Diponegoro Bandung, Selasa(16/9).

Mengutip makalah Dr. Mohammad Roslan dari Malaysia, pembicara Konferensi peringatan 39 tahun pembakaran Al Aqsha di Jakarta, Agustus lalu, Deni Albar menyatakan bahwa permasalahan Al Aqsha harus diwacanakan kepada masyarakat Muslim sebagai masalah bersama, bukan terbatas pada dunia Arab. Pewacanaan itu terkait pada kedudukannya sebagai satu dari tiga tempat suci kaum Muslimin.

Selain gerakan pembumian wacana melalui tulisan, terdapat beberapa hal yang bisa menggantikan perjuangan “atribut”. Antara lain tanda tangan. Pada konferensi terakhir di Jakarta, tercetus program galang aksi 100 juta tanda tangan dukungan bagi perjuangan rakyat Palestina dan Masjidil Aqsha. Nantinya, 100 juta tanda tangan ini akan dikumpulkan dalam sebuah buku yang akan diberikan pada lembaga Amnesti Internasional di London, Inggris. Menurut Nasir, tanda tangan ini akan menjadi bahan pertimbangan Amnesti Internasional untuk menekan tindakan otoritas Yahudi Israel. “Salah satunya untuk ditukar dengan tawanan anak-anak serta wanita di penjara-penjara Israel,” ujar Nasir.

Mengingat jumlah tanda tangan yang dibutuhkan sangat banyak, maka penyebaran formulir tanda tangan serta dukungan dengan format khusus itu kini disebar ke berbagai instansi dan lembaga, salah satunya ke kampus. Di Bandung, penggalangan terutama diharapkan pada komunitas-komunitas kampus yang peduli dengan permasalahan kemanusiaan.

Comments Off on Palestina Vs IsraelTags: Kabar Terkini

Perjuangan Palestina

December 31st, 2008 · Comments Off on Perjuangan Palestina

Korban invasi Israel yang menyerang rumah permukiman masjid di Gaza meningkat menjadi lebih 385 orang dan korban luka-luka mencapai 1750 orang, 300 di antaranya dengan kondisi parah.

Selasa dini hari kemarin pesawat Israel menghancurkan gedung kabinet Palestina yang menyebabkan 10 orang gugur syahid dan puluhan luka-luka. Serangan Israel juga dilakukan terhadap beberapa tempat lain.

Serangan pesawat Israel dengan F16 menyerang barat Gaza City dengan sasaran gedung-gedung pemerintahan resmi dan pusat olahraga. Kurang dari tiga menit Israel melesatkan beberapa roket.

Saksi mata menyebutkan F16 Israel menyerang dengan sekitar 20 rudal besar ke gedung kabinet barat kota Gaza dan gedung olahraga Asy-Syams serta markas keamanan lama. Sumber menambahkan bahwa roket-roket Israel itu dilesatkan dalam kurang lima menit dan tidak mungkin ambulan datang ke tempat kejadian karena serangan yang sangat intens.

Dr. Basem Naem, menkes Palestina menegaskan bahwa korban serangan Israel sangat mungkin meningkat terutama 180 korban luka dalam kondisi parah dan banyak korban masih tertimbun di reruntuhan.

Dalam konferensi persnya Ahad sore kemarin (28/12) ia menegaskan bahwa udara Gaza diselimuti oleh kabut hitam dan pesawat Israel. Sementara bumi Gaza penuh dengan syuhada, korban luka-luka dan kehancuran di sana-sini.

Ia juga menegaskan bahwa telah terjadi penurunan persediaan obat-obatan dan layanan kesehatan yang bekerja di bagian unit gawat darurat. Bahkan ada 105 jenis obat, 225 jenis peralatan kesehatan dan 93 bahan khusus untuk lab semuanya persediannya nol.  

Basem menegaskan bahwa 50 persen mobil ambulan tidak bisa dioperasikan karena sparepartnya tidak tersedia karena blokade dan kekurangan bahan bakar. Semuanya terjadi di tengah dunia yang bungkam.

Ia menegaskan, pasukan Israel menyerang lembaga-lembaga dan pusat layanan umum. Bahkan sejak awal yang diserang adalah lembaga sosial dan rumah-rumah penduduk.

Basem meminta kepada tim kesehatan Arab untuk segera pergi ke Gaza untuk memberikan bantuan kepada rakyat sipil.

Soal sejumlah korban yang dievakuasi keluar Gaza dan pernyataan sejumlah pejabat Arab yang tidak bertanggungjawab, ia menegaskan bahwa evakuasi bisa membahayakan karena kondisi luka sangat hebat. Karenanya, ia mengecam tindakan yang menyebabkan enam orang sipil Palestina yang gugur di Areys, Mesir.

Evakuasi akan dilakukan apalagi kondisi memungkinkan dan mobil ambulan Mesir harus memberikan bantuannya. Namun pihak Mesir menolak hal itu karena pertimbangan politik. Ia menegaskan bahwa sejumlah tim medis Arab siap pergi ke Gaza dan sebagian lagi masih berada di Mesir yang pemerintahannya melarang mereka pergi ke Gaza. Bahkan Mesir juga melarang bantuan medis Arab yang akan disalurkan ke Gaza.

Basem menyampaikan terimakasihnya kepada negara-negara yang memberikan bantuannya terutama Qatar, Saudi dan Libya. Ia meminta Mesir agar mempermudah sampainya bantuan ke Gaza dan membuka perlintasan untuk masuknya tim medis. 

Pesawat-pesawat tempur Israel sejak dini hari tadi (30/12) terus menghancurkan sejumlah masjid di Gaza. Sudah enam masjid yang hancur akibat kejahatan Israel kali ini, termasuk masjid Umar bin Khottob di Kamp Barij, tengah Gaza.

Sumber di lapangan menyebutkan, sejumlah pesawat tempur Israel melessakan beberapa ton rudalnya ke arah masjid Umar Ibnul Khottob yang berlantai lima. Akibatnya masjid tersebut hancur luluh lantak. Kehancuran ini juga menimpa beberapa bangunan yang berada di sekitarnya. Padahal masjid ini menampung sejumlah proyek sosial. Diantaranya proyek penyulingan air bersih dan program sosial lainya.

Sebelumnya, sejumlah pesawat tempur Israel menghancurkan lima masjid kaum muslimin di Gaza. Menginjak hari ke empat sudah 360 warga meninggal syahid dan ribuan lainya terluka akibat kekejaman Israel dalam beberapa hari terakhir. 300 lainya terluka parah.

Sementara masjid yang telah hancur sama sekali oleh rudal Israel adalah, masjid Umar Ibnu Khottob di Gaza tengah, Masjid Al-Syifa di selatan Gaza, Masjid Al-Qossam di Khanyunis, Masjid Imad Akil di Gaza utara, Masjid Abu Bakar di Kamp pengungsian Jabalia, Masjid Istiqomah di Rafah dan Masjid Al-Abbasy.

Gerakan Hamas menyerukan faksi-faksi perlawanan Palestina terutama Batalion Izudin Al-Qassam untuk memindahkan perang ke jantung Israel dan wilayah kedalaman Israel.

Dalam siaran langsungnya di TV kemarin Selasa (30/12), Barhum menyerukan agar faksi-faksi perlawanan Palestina melakukan serangan syahid dan roket ke wilayah jantung Israel. Perlawanan Palestina juga harus memiliki kesiapan penuh dalam menghadapi Israel dalam perang darat dan laut.

Ia menambahkan bahwa meski dengan tragedi yang dirasakan oleh Palestina, pihaknya menyerukan kepada pejuang untuk sabar dan tegar serta bersatu dalam proyek perlawanan dan berpegang teguh dengan prinsip nasional dalam perang melawan Israel ke Gaza. Hamas dan pejuang Palestina lainnya adalah satu tanggungjawab dalam perang ini.

Jubir Hamas menegaskan bahwa yang memulai perang adalah Israel setelah direncanakan dengan baik. Perang ini mewajibkan kepada kami dan bukan kami memilihnya. Karenanya, kami akan membela hak-hak kami setelah kami yakin bahwa gencatan senjata tidak ada gunanya lagi karena Israel selama ini terus memblokade Jalur Gaza dan melakukan penutupan perlintasan. Sebab tidak ada satupun negara dunia yang mampu memaksa Israel patuh terhadap syarat gencatan senjata.

Adapun soal upaya gencatan senjata dan menghentikan perang hanya menawar korban dari invasi Israel dari rakyat Palestina yang jumlahnya ratusan orang. Seharusnya pihak internasional, Arab dan dunia Islam menghentikan kejahatan Israel ini dan menghentikan blokade dan membuka perlinatsan.

Barhum menyatakan bahwa Gerakan Hamas menyerukan faksi-faksi perlawanan Palestina terutama Batalion Izudin Al-Qassam untuk memindahkan perang ke jantung Israel dan wilayah kedalaman Israel.

Dalam siaran langsungnya di TV kemarin Selasa (30/12), Barhum menyerukan agar faksi-faksi perlawanan Palestina melakukan serangan syahid dan roket ke wilayah jantung Israel. Perlawanan Palestina juga harus memiliki kesiapan penuh dalam menghadapi Israel dalam perang darat dan laut.

Ia menambahkan bahwa meski dengan tragedi yang dirasakan oleh Palestina, pihaknya menyerukan kepada pejuang untuk sabar dan tegar serta bersatu dalam proyek perlawanan dan berpegang teguh dengan prinsip nasional dalam perang melawan Israel ke Gaza. Hamas dan pejuang Palestina lainnya adalah satu tanggungjawab dalam perang ini.

Jubir Hamas menegaskan bahwa yang memulai perang adalah Israel setelah direncanakan dengan baik. Perang ini mewajibkan kepada kami dan bukan kami memilihnya. Karenanya, kami akan membela hak-hak kami setelah kami yakin bahwa gencatan senjata tidak ada gunanya lagi karena Israel selama ini terus memblokade Jalur Gaza dan melakukan penutupan perlintasan. Sebab tidak ada satupun negara dunia yang mampu memaksa Israel patuh terhadap syarat gencatan senjata.

Adapun soal upaya gencatan senjata dan menghentikan perang hanya menawar korban dari invasi Israel dari rakyat Palestina yang jumlahnya ratusan orang. Seharusnya pihak internasional, Arab dan dunia Islam menghentikan kejahatan Israel ini dan menghentikan blokade dan membuka perlinatsan.

Barhum menyatakan bahwa elit Hamas sudah mengontak semua pemimpin dunia, Arab, dan Islam terutama Amir Qatar, Libia dan Yaman bahwa sikap Hamas jelas meminta kepada mereka untuk menghentikan serangan Israel, membebaskan blokade dari rakyat Gaza dan mereka harus intervensi termasuk dunia internasional dalam hal ini.

lit Hamas sudah mengontak semua pemimpin dunia, Arab, dan Islam terutama Amir Qatar, Libia dan Yaman bahwa sikap Hamas jelas meminta kepada mereka untuk menghentikan serangan Israel, membebaskan blokade dari rakyat Gaza dan mereka harus intervensi termasuk dunia internasional dalam hal ini.

Gerakan Hamas menyerukan faksi-faksi perlawanan Palestina terutama Batalion Izudin Al-Qassam untuk memindahkan perang ke jantung Israel dan wilayah kedalaman Israel.Dalam siaran langsungnya di TV kemarin Selasa (30/12), Barhum menyerukan agar faksi-faksi perlawanan Palestina melakukan serangan syahid dan roket ke wilayah jantung Israel. Perlawanan Palestina juga harus memiliki kesiapan penuh dalam menghadapi Israel dalam perang darat dan laut.

Ia menambahkan bahwa meski dengan tragedi yang dirasakan oleh Palestina, pihaknya menyerukan kepada pejuang untuk sabar dan tegar serta bersatu dalam proyek perlawanan dan berpegang teguh dengan prinsip nasional dalam perang melawan Israel ke Gaza. Hamas dan pejuang Palestina lainnya adalah satu tanggungjawab dalam perang ini.

Jubir Hamas menegaskan bahwa yang memulai perang adalah Israel setelah direncanakan dengan baik. Perang ini mewajibkan kepada kami dan bukan kami memilihnya. Karenanya, kami akan membela hak-hak kami setelah kami yakin bahwa gencatan senjata tidak ada gunanya lagi karena Israel selama ini terus memblokade Jalur Gaza dan melakukan penutupan perlintasan. Sebab tidak ada satupun negara dunia yang mampu memaksa Israel patuh terhadap syarat gencatan senjata.

Adapun soal upaya gencatan senjata dan menghentikan perang hanya menawar korban dari invasi Israel dari rakyat Palestina yang jumlahnya ratusan orang. Seharusnya pihak internasional, Arab dan dunia Islam menghentikan kejahatan Israel ini dan menghentikan blokade dan membuka perlinatsan.

Barhum menyatakan bahwa elit Hamas sudah mengontak semua pemimpin dunia, Arab, dan Islam terutama Amir Qatar, Libia dan Yaman bahwa sikap Hamas jelas meminta kepada mereka untuk menghentikan serangan Israel, membebaskan blokade dari rakyat Gaza dan mereka harus intervensi termasuk dunia internasional dalam hal ini.

Sumber: http://www.infopalestina.com/

Comments Off on Perjuangan PalestinaTags: 1

Install XP dengan Flash Disk

December 22nd, 2008 · Comments Off on Install XP dengan Flash Disk

Akhir-akhir ini ini saya dipusingkan dengan beberapa orang yang minta untuk diinstalkan Netbook yang berisi OS Linux diganti dengan Windows XP. Netbook kebanyakan tidak memiliki optical drive (CD atau DVD) seperti notebook kebanyakan, akhirnya cara yang paling mudah adalah install menggunakan port USB, namun bagaimana caranya?. Setelah browsing kesana kemari saya mendapatkan posting cara membuat flash disk sebagai sarana menginstall windows XP. Dibawah sini saya cantumkan tulisan mengenai cara dan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat winXp_USB.

Yang Harus Disiapkan:

1. Sebuah komputer yang dilengkapi optical drive (CD atau DVD) dan port USB yang dapat bekerja dengan baik.
2. Sebuah USB flash disk berkapasitas 1 GB.
3. CD instalasi Windows XP.
4. Aplikasi pembuat modul instalasi (USB_PREP8 dan PEtoUSB) yang dapat diunduh cuma-cuma melalui link http://www.sendspace.com/file/7n781n
5. Do’a dan keberanian!

Langkah-langkah Pembuatan:

1. Tancapkan USB flash disk ke salah satu port USB. Ingat-ingat posisi drive-nya. Apakah F:, G:, H:, dan sebagainya.

2. Saat Anda berada di posisi normal (desktop), masukkan CD instalasi Windows XP ke optical drive. Jika komputer menjalankan proses instalasi secara otomatis, batalkan saja dan tutup semua aplikasi yang tengah berjalan.

3. Unduh dan ekstrak aplikasi yang penulis berikan. Saran penulis, ekstrak seluruh isinya ke sebuah folder, semisal C:\USB.

4. Selanjutnya, buka folder di mana Anda mengekstrak aplikasi modul pembuat instalasi, kali ini kita ambil contoh C:\USB.

5. Jalankan file bernama “usb_prep8.bat” maka di layar monitor akan tampak jendela Command Prompt berisi macam-macam perintah. Jika sudah muncul tulisan “Press any key to continue,” tekan sembarang tombol untuk konfirmasi.

6. Di layar akan muncul jendela PEtoUSB yang meminta Anda memformat USB flash disk Anda. Tak perlu mengubah setting apa pun, langsung klik Start untuk mulai proses format. Jawab konfirmasi sesuai kebutuhan Anda.

7. Jika sudah selesai, tutup jendela PEtoUSB (jangan menutup jendela Command Prompt yang tadi terbuka ketika Anda menjalankan usb_prep8.bat), maka di layar akan muncul opsi-opsi dari 0 hingga 5.

8. Gunakan opsi 1 untuk memilih sumber file instalasi yang nantinya akan disalin ke flash disk. Disini, tentukan di drive mana Anda menyimpan instalasi Windows XP. Pilih saja optical drive di mana sudah ada CD Windows XP di dalamnya, atau pilih folder pilihan Anda jika Anda telah menyalin file instalasi Windows XP ke folder tertentu.

9. Pilih opsi 3 untuk menentukan di mana Anda mencolok flash disk. Kalau flash disk Anda berada di drive F:, maka ketik F dan tekan ENTER.  Jika drive G: maka ketik G dan tekan ENTER, begitu seterusnya berlaku untuk drive lain.

10. Selanjutnya pilih opsi 4 untuk mulai proses pembuatan modul instalasi yang nantinya akan disalin ke flash disk secara otomatis. Jawab apa pun konfirmasi yang muncul dengan Y atau YES atau OK atau bentuk persetujuan lain.

Selesai! Kini flash disk Anda telah siap digunakan untuk instalasi Windows XP! Silahkan melakukan setting pada BIOS subnotebook Anda, dan pilih Removeable Disk (atau apa pun nama lainnya) sebagai media pertama yang dijalankan saat booting.

Penulis, Eko Ramaditya Adikara (Rama), adalah seorang tuna-netra yang gemar menulis menggunakan komputer. Penulis tergabung dalam Yayasan Mitra Netra (MitraNetra.or.id). Blog pribadinya dapat dibaca di alamat www.ramaditya.com.

Comments Off on Install XP dengan Flash DiskTags: Teknologi Informasi

Linux VS Netbook

December 22nd, 2008 · Comments Off on Linux VS Netbook

JakartaPenjualan netbook terus meroket, dan mengalami pertumbuhan hingga 160 persen. Namun, ternyata dari netbook yang laris terjual tersebut, 90 persen di antaranya menggunakan sistem operasi Windows XP. Linux kurang laku untuk netbook?

Produsen netbook Acer dan Toshiba mengungkapkan bahwa lebih dari 90 persen netbook mereka yang terjual menggunakan Windows XP.  Atau dengan kata lain dapat dikatakan bahwa netbook yang berjalan dengan sistem operasi Windows XP lebih laris daripada netbook dengan sistem operasi Linux.

Setali tiga uang dengan Acer dan Toshiba, Dell juga mengungkapkan hal yang sama, bahwa netbook yang menggunakan Windows XP mendominasi penjualan, demikian seperti dikutip detikINET dari Slashgear, Jumat (19/12/2008).

Asus juga menyuarakan hal senada. “Pengiriman netbook saat ini lebih condong ke Windows, karena permintaan konsumen lebih banyak ke platform Windows, yang lebih familiar dengan mereka.”

Kabar ini mungkin menjadi pukulan bagi penggemar open-source, yang berharap semakin luasnya ketersediaan Linux sebagai sistem operasi pre-loaded akan mempopulerkan open-source ke masyarakat.

sumber: http://www.detik.com

Comments Off on Linux VS NetbookTags: Teknologi Informasi

Tahun Baru Bareng

December 20th, 2008 · Comments Off on Tahun Baru Bareng

tahun-baru.jpg
Tepat pada hari Senin tanggal 29 Desember 2008 adalah jatuh pada tanggal 1 Muharram 1430 H, yang berarti adalah hari pertama dalam hitungan kalender Hijriyah yang banyak dipakai oleh orang Islam dalam perhitungan kalender. Itu berarti selang 2 hari adalah tahun baru Masehi yaitu tanggal 1 Januari 2009. Apakah yang perlu disikapi oleh orang-orang Muslim di Indonesia yang biasanya tidak mengetahui atau pura-pura tidak tahu bahwa perhitungan yang dipergunakan oleh orang Islam adalah menurut peredaran Bulan dengan bumi dan peredaran  bumi dengan Matahari. Lain halnya dengan perhitungan Masehi yang menggunakan perhitungan menurut peredaran Bumi terhadap matahari. Seperti banyak kebiasaan Umat muslim Indonesia yang ikut-ikutan baik dalam acara-acara di televisi maupun kegiatan di luar rumah yang antusias menyambut tahun baru masehi dengan mengadakan pesta besar dan disertai dengan pemasangan kembang api dan lainnya yang pasti mubazir dan tidak ada manfaatnya, dan itu dilaksanakan setiap tahun. Bertolak belakang dengan pergantian tahun Hijriyah, walaupun mayoritas penduduk Indonesia Muslim namun cuma segelintir kecil kelompok atau Jamaah yang mengadakan peringatan pergantian tahun dengan mengadakan acara yang lebih Islami, misalnya pengajian atau kegiatan lain yang lebih bermanfaat dan ada hikmah didalamnya untuk merenungi apa arti pergantian tahun yang berarti kita menutup catatan perjalanan hidup kita selama 12 bulan yang lalu dengan flasf back kebelakang apakah  sudah benar dan baik amalah dan ajaran Islam yang kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan yang lebih penting untuk kita dengan berniat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk menyongsong tahun yang baru akan kita masuki dengan berdo’a dan berharap kepada Allah SWT agar diberi kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi kehidipan yang semakin kompetitif dan global dimasa yang akan datang. Dan juga berharap Bangsa dan negara kita mampu menghadapi KRISIS GLOBAL terutama dalam bidang ekonomi dan Politik yang tahun depan akan mengadakan PESTA DEMOKRASI.
Dalam tahun baru bareng kali ini melalui tulisan ini saya berharap agar Umat Islam Indonesia akan terbuka matanya untuk mengadakan perayaan pergantian tahun mana yang perlu diperingati dan disambut dengan suka cita atau perenungan diri atas segala tindak tanduk kita selama 12 bulan dibelakang. Dalam syair lagu band GIGI yang berjudul ” Yang tak terpikirkan 1 ” saya kutip:
…….
yang paling DEKAT dengan manusia adalah KEMATIAN
yang paling JAUH dengan manusia adalah MASA LALU KITA
yang paling BESAR didunia adalah NAFSU MANUSIA
yang paling BERAT didunia adalah SAAT MEMEGANG SEBUAH JANJI
……
itulah sepenggal syair yang menurut saya perlu direnungi oleh kita untuk meninggalkan tahun yang lalu dan memasuki tahun yang baru. Moment yang baik ini marilah juga kita Syukuri bahwa kita masih diberikan umur yang panjang, namun alangkah beratnya umur yang dikaruniakan Allah ini untuk kita pertanggung jawabkan nanti di hari perhitungan dihadapan sang maha PENCIPTA.
Dalam tulisan ini juga saya sertakan do’a untuk menutup tahun yang lalu dan memasuki tahun yang baru. Do’a ini hendaknya dibaca tiga kali pada akhir waktu ashar tanggal 29 atau 30 bulan Dzulhijjah. Fadhilahnya adalah barang siapa membaca do’a ini dalam waktu tersebut maka setan berkata:
“Kesusahanlah bagiku,dan sia-sia lah pekerjaanku menggoda anak Adam(manusia) pada tahun ini”. Maka di binasakanlah dengan satu saat saja, sebab membaca do’a ini. Dan dosa-dosanya di ampuni oleh Allah Ta’ala dalam setahun ini. Inilah do’anya:
Bismillaahir-rahmaanir-rahiim
Wa sallallaahu ‘ala sayyidinaa wa maulaanaa Muhammadiw wa ‘alaa aalihi wa sahbihii wa sallam.
Allaahumma maa ‘amiltu fi haazihis-sanati mimmaa nahaitani ‘anhu fa lam atub minhu wa lam tardahuu
wa lam tansahuu wa halimta ‘alayya ba’da qudratika ‘alaa uquubati wa da’autani ilattaubati minhu
ba’da jur’ati alaa ma’siyatika fa inni astagfiruka fagfirlii wa maa ‘amiltu fiihaa mimma tardaahu wa
wa’attani ‘alaihis-sawaaba fas’alukallahumma yaa kariimu yaa zal-jalaali wal ikraam,an tataqabbalahuu
minni wa laa taqta’ rajaa’i minkaa yaa kariim, wa sallallaahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadiw wa ‘alaa
‘aalihii wa sahbihii wa sallam
Artinya:
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami nabi Muhammad SAW,beserta para keluarga dan sahabatnya.
Ya Allah, segala yang telah ku kerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-Mu, sedang kami belum bertaubat,padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayang-Mu), yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya, dan Engkau telah mengajak saya untuk bertaubat sesudah melakukan maksiat.Karena itu ya Allah, saya mohon ampunan-Mu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahan-Mu.Segala apa yang telah saya kerjakan, selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepada-Mu, wahai Dzat YangMaha Pemurah, wahai Dzat Yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan,semoga berkenan menerima amal kami dan semoga Engkau tidak memutuskan harapan kami kepada-Mu, wahai Dzat Yang MahaPemurah.
Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad,keluarga dan sahabatnya.
Amin yaa rabbal ‘alamin.
Setalah menbaca do’a akhir tahun hendaknya dilanjutkan dengan membaca do’a awal tahun. Do’a awal tahun ini hendaknya di baca tiga kali setiap tanggal 1 Muharram pada petang hari sehabis shalat magrib. Barangsiapa membacanya, maka Allah akan memberikan perlindungan dan pertolongannya dari segala macam bencana dan godaan setan. Sehingga dalam tahun itu akan membawa perubahan, kebahagiaan dan ketentraman lahir & bathin.
Allah juga mengutus dua malaikat yang selalu menyertainya, agar tidak terjerumus ke dalam  tipu daya setan dan terhindar dari fitnahnya, serta nafsu angkara murka yang dapat membawa kepada kehancuran dirinya. Inilah do’anya:
Bismillaahir-rahmaanir-rahiim
Wa sallallaahu ‘alaa sayyidinaa wa maulaanaa Muhammadiw wa ‘alaa ‘aalihi wa sahbihii wa sallam.
Allaahumma antal-abadiyyul-qadiimul-awwal, wa ‘alaa fadlikal-‘azimi wa juudila-mu’awwali,
wa hazaa ‘aamun jadidun qad aqbala nas’alukal ‘ismata fiihi minasy-syaitaani wa auliyaa’ihi
wa junuudihi wal’auna ‘alaa haazihin-nafsil-ammaarati bis-suu’i wal-isytigaala bimaa yuqarribuni
ilaika zulfa yaa zal-jalaali wal-ikraamin yaa arhamar-raahimiin, wa sallallaahu ‘alaa sayyidinaa wa maulaanaa Muhammadiw wa ‘alaa ‘aalihi wa ashaabihii wa sallam
Artinya:
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan sahabatnya. Ya Allah Engkaulah Yang Abadi, Dahulu, lagi Awal. Dan hanya kepada anugerah-Mu yang Agung dan Kedermawanan-Mu tempat bergantung. Dan ini tahun baru benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu perlindungan dalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan,agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kami  kepada-Mu wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemuliaan. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungankami Nabi Muhammad SAW,beserta para keluarganya dan sahabatnya. Amin yaa rabbal ‘alamin
Semoga do’a ini bermanfaat. Mohon maaf bila ada kesalahan.

Comments Off on Tahun Baru BarengTags: Campuran

OOP

December 11th, 2008 · Comments Off on OOP

Pemrograman berorientasi objek (Inggris: object-oriented programming disingkat OOP) merupakan paradigma pemrograman yang berorientasikan kepada objek. Semua data dan fungsi di dalam paradigma ini dibungkus dalam kelas-kelas atau objek-objek. Bandingkan dengan logika pemrograman terstruktur. Setiap objek dapat menerima pesan, memproses data, dan mengirim pesan ke objek lainnya.Model data berorientasi objek dikatakan dapat memberi fleksibilitas yang lebih, kemudahan mengubah program, dan digunakan luas dalam teknik piranti lunak skala besar. Lebih jauh lagi, pendukung OOP mengklaim bahwa OOP lebih mudah dipelajari bagi pemula dibanding dengan pendekatan sebelumnya, dan pendekatan OOP lebih mudah dikembangkan dan dirawatPemrograman orientasi-objek menekankan konsep berikut:*         kelas — kumpulan atas definisi data dan fungsi-fungsi dalam suatu unit untuk suatu tujuan tertentu. Sebagai contoh ‘class of dog’ adalah suatu unit yang terdiri atas definisi-definisi data dan fungsi-fungsi yang menunjuk pada berbagai macam perilaku/turunan dari anjing. Sebuah class adalah dasar dari modularitas dan struktur dalam pemrograman berorientasi object. Sebuah class secara tipikal sebaiknya dapat dikenali oleh seorang non-programmer sekalipun terkait dengan domain permasalahan yang ada, dan kode yang terdapat dalam sebuah class sebaiknya (relatif) bersifat mandiri dan independen (sebagaimana kode tersebut digunakan jika tidak menggunakan OOP). Dengan modularitas, struktur dari sebuah program akan terkait dengan aspek-aspek dalam masalah yang akan diselesaikan melalui program tersebut. Cara seperti ini akan menyederhanakan pemetaan dari masalah ke sebuah program ataupun sebaliknya. *         Objek – membungkus data dan fungsi bersama menjadi suatu unit dalam sebuah program komputer ; objek merupakan dasar dari modularitas dan struktur  dalam sebuah program komputer berorientasi objek. *         Abstraksi – Kemampuan sebuah program untuk melewati aspek informasi yang diproses olehnya, yaitu kemampuan untuk memfokus pada inti. Setiap objek dalam sistem melayani sebagai model dari “pelaku” abstrak yang dapat melakukan kerja, laporan dan perubahan keadaannya, dan berkomunikasi dengan objek lainnya dalam sistem, tanpa mengungkapkan bagaimana kelebihan ini diterapkan. Proses, fungsi atau metode dapat juga dibuat abstrak, dan beberapa teknik digunakan untuk mengembangkan sebuah pengabstrakan. *         Enkapsulasi – Memastikan pengguna sebuah objek tidak dapat mengganti keadaan dalam dari sebuah objek dengan cara yang tidak layak; hanya metode dalam objek tersebut yang diberi ijin untuk mengakses keadaannya. Setiap objek mengakses interface yang menyebutkan bagaimana objek lainnya dapat berinteraksi dengannya. Objek lainnya tidak akan mengetahui dan tergantung kepada representasi dalam objek tersebut. *         Polimorfisme melalui pengiriman pesan. Tidak bergantung kepada pemanggilan subrutin, bahasa orientasi objek dapat mengirim pesan; metode tertentu yang berhubungan dengan sebuah pengiriman pesan tergantung kepada objek tertentu di mana pesa tersebut dikirim. Contohnya, bila sebuah burung menerima pesan “gerak cepat”, dia akan menggerakan sayapnya dan terbang. Bila seekor singa menerima pesan yang sama, dia akan menggerakkan kakinya dan berlari. Keduanya menjawab sebuah pesan yang sama, namun yang sesuai dengan kemampuan hewan tersebut. Ini disebut polimorfisme karena sebuah variabel tungal dalam program dapat memegang berbagai jenis objek yang berbeda selagi program berjalan, dan teks program yang sama dapat memanggil beberapa metode yang berbeda di saat yang berbeda dalam pemanggilan yang sama. Hal ini berlawanan dengan bahasa fungsional yang mencapai polimorfisme melalui penggunaan fungsi kelas-pertama. Inheritas- Mengatur polimorfisme dan enkapsulasi dengan mengijinkan objek didefinisikan dan diciptakan dengan jenis khusus dari objek yang sudah ada – objek-objek ini dapat membagi (dan memperluas) perilaku mereka tanpa haru mengimplementasi ulang perilaku tersebut (bahasa berbasis-objek  tidak selalu memiliki inheritas.) Dengan menggunakan OOP maka dalam melakukan pemecahan suatu masalah kita tidak melihat bagaimana cara menyelesaikan suatu masalah tersebut (terstruktur) tetapi objek-objek apa yang dapat melakukan pemecahan masalah tersebut. Sebagai contoh anggap kita memiliki sebuah departemen yang memiliki manager, sekretaris, petugas administrasi data dan lainnya. Misal manager tersebut ingin memperoleh data dari bag administrasi maka manager tersebut tidak harus mengambilnya langsung tetapi dapat menyuruh petugas bag administrasi untuk mengambilnya. Pada kasus tersebut seorang manager tidak harus mengetahui bagaimana cara mengambil data tersebut tetapi manager bisa mendapatkan data tersebut melalui objek petugas adminiistrasi.

sumber: http://www.wikipedia.org

Comments Off on OOPTags: Campuran

baru nyoba

December 10th, 2008 · Comments Off on baru nyoba

pembalap indonesia

Namanya Doni Tata Pradita. Salah satu pembalap asal Indonesia yang mengikuti balapan motor tingkat dunia (motoGP) yang menggunakan motor Yamaha dikelas 250 cc

percobaan…percobaan

Comments Off on baru nyobaTags: Campuran