Registrasi Akademik dan Jumlah sks Maksimum

Registrasi akademik dilakukan dengan melakukan pengisian IRS (Isian Rencana Studi) melalui sistem informasi akademik (SIAK NG). Mahasiswa mengisi IRS secara 0n-line sesuai dengan kurikulum yang berlaku untuk mahasiswa tersebut.

Bagi mahasiswa tahun pertama, yang menjalani semester 1 dan semester 2, jumlah sks yang diambil disesuaikan dengan paket sks pada semester 1 maupun semester 2. Artinya tidak boleh melebihi paket sks ataupun kurang dari paket sks. Hal ini mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti No. 44 Tahun 2015, Pasal 18)

Sedangkan bagi mahasiswa yang akan menempuh semester 3, 4 dan seterusnya, jumlah sks yang boleh diambil disesuaikan dengan IPS (Indeks Prestasi Semester) pada semester terakhir mahasiswa tersebut berstatus Aktif, tidak termasuk semester pendek. Jumlah sks maksimum yang dapat diambil oleh mahasiswa pada setiap semester adalah

Dalam kasus tertentu Wakil Dekan atas usul Ketua Program Studi dapat  mempertimbangkan untuk mengizinkan mahasiswa mengambil sks lebih dari jumlah maksimum sebagaimana diatur dalam tabel di atas.

Adapun untuk Semester Pendek, jumlah sks yang boleh diambil mengikuti ketentuan yang berlaku tentang semester pendek.

This entry was posted in Kampus. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *