RMS46's BLOG

Just another blog.staff.ui.ac.id weblog

RMS46's BLOG header image 2

Bantar Gebang!

May 13th, 2009 · 22 Comments

https://staff.blog.ui.ac.id/rms46/files/2009/05/ui-sampah-090513.jpg

World Class?? World Class Garbage!!  Duh!!

(c) 2009-2011 Rahmat M. Samik-Ibrahim.
Distribution of this picture is permitted worldwide, without royalty, in any medium, provided this notice, and the copyright notice, are preserved.

Tags: UI

22 responses so far ↓

  • 1 rms46 // May 13, 2009 at 17:13

    World Class dari Hong Kong…

  • 2 oz // May 13, 2009 at 17:23

    Duh…

    Sebelah fasilkom lagi…

  • 3 luqmansyauqi // May 13, 2009 at 20:00

    iya kenapa harus di sebelah fasilkom ya? jadi nggak bisa jalan lewat fh 🙁

  • 4 anta40 // May 13, 2009 at 22:21

    masih dalam perjalanan panjaaaang untuk menjadi world class university pak…

    hehe

  • 5 b/p // May 14, 2009 at 09:24

    Mantap Pak RMS. Singkat, kongkrit, nendang!

  • 6 arfan // May 14, 2009 at 14:00

    kalo begini caranya sih bukan makin jadi world class, tapi malah makin jauh

  • 7 qwerty // May 14, 2009 at 15:02

    setiap hari selalu penuh. tandanya setiap hari kita membuang banyak sampah. tetapi tidak diimbangi pendaur ulangan sampah. akan lebih banyak gunungan sampah daripada bangunan di negeri ini.

  • 8 Aprilia HArtami // May 14, 2009 at 17:40

    danau-danau juga kotor…danau yang ada di pedalaman ui sudah tercemar……..
    sangat berbeda ketika saya baru menjadi maba 2 tahun lalu dg sekarang, dulu bersih skrg jadi kotor n banyak sampah……. . beberpa fasilitas memang ditambah, tetepi samapahnya masih jadi masalah….

  • 9 Jan Peter // May 14, 2009 at 17:46

    Jadi inget Idiocracy….

  • 10 Oz // May 14, 2009 at 18:15

    Masalah sampah seperti ini mestinya mulai menerapkan teknologi yang dikembangkan UI sendiri atau kalau belum ada diriset lah…

  • 11 chita // May 14, 2009 at 20:06

    iya bener, emang itu tempat sampah fisip ganggu banget. perlu dimasukin monde nih.. 😛

  • 12 V_Killer // May 14, 2009 at 21:44

    Apakah boleh klo kita nyetak poster dari photo ini n di sebarkan di UI?
    spertiny harus mulai sedikit agresif.
    dilihat dari postingan di http://scele.cs.ui.ac.id/s1/mod/forum/discuss.php?d=16068

    ada bbrp anak yg udah menghubungi Humas UI, tapi hasil dari perkembanganya nihil .
    spertiny klo ngak di buat petisi/sebarin poster/flier susah jalan d. cm stau aq biasa kan klo mo tempel poster dsb di UI arus ada ijin dari rektorat bukan?
    (mohon saran n petunjuk yach)

    aq sering berpikir, tiap fakultas di UI kan mempunyai hak yang sama. tapi knp fasilkom yg hampir diimpit oleh 2 tong sampah besar (FIB dan satunya lagi FISIP), setiap fakultas bertangung jawab sendiri dunk atas sampah mereka. toh klo kepenuhan mulu tong sampahny, tinggal di ajukan ke rektorat tentang frequency pengambilan sampah di perbanyak.
    klo bau, tinggal di buat dalam bentuk tertutup, jgn kebuka mirip bak gitu.
    ato di buat sayembara tentang design bak sampah yg memenuhi kriteria universitas sperti design stasiun sebelumnya. toh SDM UI it kan banyak n kreatif, pasti bisa la. .
    jangan cm sibuk besarin kampus masing2 tapi malah ngak ngasih space buat tempat sampah n akhirnya mo lempar ke t4 laen.

    (wah panjang juga yach ^.^ sich oscar pertama lagi. . . gw keduax!!! nama sama jdna damai dech)

  • 13 PaperJam! // May 14, 2009 at 21:53

    World Class…
    C sama L nya ilangin.. baru bener.

    UI ngayal kejauhan, sok2 mau ngilangin parkiran. ilangin dulu sampah, baru ilangin parkiran.

  • 14 kobn // May 14, 2009 at 22:04

    Trenyuh…

  • 15 mira // May 15, 2009 at 07:59

    ga tau ini cuma perasaan saya atau memang bener begitu…
    tapi sejak pertama kali ‘bantar gebang’ itu beroperasi, kok kayaknya sampah-sampahnya terus ditumpuk di situ ya? sepertinya sudah dianggap seperti tempat pembuangan akhir. sampai sampahnya meluap di luar tong yang seharusnya menampungnya.
    mungkin ide tentang cetak poster itu boleh dicoba…

  • 16 V_killer // May 15, 2009 at 16:04

    @mira: mo gerilya nyebarinny(mlm2) ato mo ijin rektorat nich nyebarin posterny?haha kn byk yg ngekost di daerah Kutek,barel,poci,asrama. jd byk bala bantuan. .

  • 17 Mohamad Sani // May 15, 2009 at 21:30

    SETOEDJOE!!! Hapuskan tempat sampah terbuka itu!!!

  • 18 Wannabe Exceptional » Blog Archive » Updates From Daily // May 18, 2009 at 15:27

    […] the protest, one of them is a blog post by Pak Ibam, the “wasteland” is now officially closed. There is a positive thing that I, as an […]

  • 19 jp // May 18, 2009 at 15:28

    Akhirnya hilang.

  • 20 Brian Prastyo’s Blog » Blog Archive » Penghinaan // May 20, 2009 at 14:46

    […] lingkungan lokal Universitas Indonesia, Depok. Pada tataran lokal, Bantar Gebang adalah judul dari posting Rahmat M. Samik-Ibrahim, seorang senior di Fakultas Ilmu Komputer UI yang konon adalah salah satu […]

  • 21 Support Drivers // Nov 26, 2018 at 23:25

    Kenangan tak terlupakan

  • 22 Balkon Hotel // Jul 23, 2020 at 10:48

    Mungkin diantara sampah di foto itu ada sampah punya kita :))

Leave a Comment