10 Prinsip Sukses Berprestasi Tinggi Yang Bisa Anda Tiru

Apakah kamu ingin sukses? Kebanyakan orang melakukannya, tapi tidak semua orang ingin melakukan hal-hal yang perlu mereka lakukan untuk mendapatkan kesuksesan itu. Orang berprestasi tinggi digerakkan untuk mencapai lebih dari rata-rata orang, tapi mereka bukan pahlawan super. Siapa pun dapat mencapai kesuksesan dalam hidup mereka dengan mengikuti beberapa prinsip dasar kesuksesan yang telah diikuti oleh orang berprestasi tinggi.

1. Mengatasi Kebiasaan Menunda-nunda

Menunda-nunda membuat Anda tetap bertahan dari tujuan Anda, tapi ini juga memberi Anda wawasan tentang seberapa buruk Anda ingin mencapai tujuan yang telah Anda ciptakan. Orang berprestasi tinggi tahu bahwa menunda-nunda adalah pertanda bahwa ada sesuatu yang perlu diubah.

– Mungkin tujuan bukanlah sesuatu yang mereka inginkan

– Mungkin mereka terlalu banyak terjadi sekaligus

– Mungkin tugasnya terlalu besar dan menyebabkan terlalu banyak tekanan

– Mungkin sudah waktunya untuk membuat tugas baru

Mereka melihat menunda-nunda untuk apa adanya dan kemudian mengambil tindakan untuk mengatasinya. Begitu menunda-nunda, mereka dapat dengan mudah menindaklanjuti prinsip sukses penting lainnya, dan Anda juga bisa melakukannya.

2. Konsisten Ambil Tindakan

Jika Anda menginginkan sesuatu yang cukup buruk, Anda harus bertindak konsisten dalam hal itu. Anda tidak dapat mengambil tindakan hari ini, menunggu seminggu, dan kemudian mengambil beberapa tindakan lagi dan mengharapkan satu ton kesuksesan. Anda harus melakukannya setiap hari.

Setiap tindakan yang Anda lakukan adalah langkah lain menuju tujuan Anda. Bahkan jika tindakan tersebut tampaknya tidak membuat Anda bergerak ke arah tujuan Anda, tindakan ini akan mengajarkan Anda sesuatu untuk membantu Anda bergerak menuju sasaran Anda. Jadi, cari tahu tindakan apa yang perlu Anda ambil dan kemudian ambil secara konsisten.

3. Atur Waktu Secara Efektif

Anda dapat mengambil semua tindakan yang Anda inginkan pada tugas yang tidak segera mengarahkan Anda ke arah tujuan Anda, atau Anda dapat mengambil tindakan atas tugas yang benar-benar membantu Anda menghasilkan lompatan besar. Orang-orang berprestasi tinggi mengenali tugas-tugas yang paling berpengaruh pada kesuksesan mereka dan memanfaatkan waktu mereka dengan lebih baik dengan memusatkan perhatian pada mereka lebih dari tugas-tugas lainnya.

Sementara beberapa orang bisa lolos tanpa menggunakan jadwal, kebanyakan orang harus mengikuti jadwal yang telah ditentukan yang mengalokasikan berbagai jumlah waktu yang tersedia untuk tugas-tugas tertentu. Duduklah, putuskan berapa lama Anda harus bekerja di siang hari, dan bagilah waktu Anda dengan cara yang akan membantu Anda mencapai kesuksesan.

4. Mengembangkan Kebiasaan Baik

Mengatasi penundaan, mengambil tindakan, dan mengatur waktu semua bisa dianggap sebagai kebiasaan baik yang membantu orang berprestasi mencapai kesuksesan. Tapi ada banyak kebiasaan non-kerja yang mereka terapkan dalam hidup mereka juga.

Sebagai contoh:

  • Bekerja selama berjam-jam bahwa mereka paling fokus dan energik
  • Makan dengan benar untuk mendukung energi dan kejernihan yang baik
  • Berolahraga untuk mendukung energi dan kejelasan yang baik
  • Menyeimbangkan kehidupan kerja dengan kehidupan pribadi
  • Cukup tidur sepanjang malam agar tetap mampu secara fisik dan mental
  • Mengurangi stres agar tetap termotivasi dan optimis

Sambil mengembangkan kebiasaan baik adalah salah satu prinsip sukses tertinggi berprestasi tinggi, kebiasaannya berbeda dari orang ke orang. Anda bisa menggunakan meditasi untuk mengurangi stres, di mana orang lain bisa jalan-jalan di alam. Apa pun yang sesuai untuk Anda adalah apa yang harus Anda fokuskan untuk dilakukan.

 

5. Bekerja dengan Erat Dengan Prestasi Tinggi Lainnya

Pendiri Mindvalley memiliki prinsip kesuksesan ini. Vishen Lakhiani memiliki tim orang yang optimis dan bersemangat untuk tumbuh, baik sebagai karyawan maupun individu. Sulit untuk tidak bersemangat dengan apa yang Anda lakukan saat dikelilingi oleh orang-orang yang bersemangat dengan apa yang mereka lakukan.

  • Jika Anda seorang karyawan, kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang optimis dan pekerja keras.
  • Jika Anda seorang bos, pekerjakan orang yang berpikiran maju dan bersemangat untuk membuat perbedaan.

Dan jika Anda adalah satu-satunya orang dalam bisnis Anda, kelilingi diri Anda dengan pemilik bisnis yang berpikiran sama yang menyukai bisnis mereka dan berusaha untuk menjadi sukses.

6. Jadilah Passionate

Salah satu prinsip sukses terbesar adalah Anda harus dapat menaruh hati dan jiwa Anda dalam pekerjaan Anda atau Anda tidak akan cukup bergairah untuk terus berupaya mencapai tujuan Anda.

Orang berprestasi tinggi melakukan apa yang mereka cintai sebagai karier. Pemilik bisnis, karyawan, dan pekerja lepas yang fokus melakukan apa yang mereka cintai memiliki dorongan untuk mencapainya lebih dari seseorang yang harus menghadapi pekerjaan sehari-hari dalam melakukan sesuatu yang tidak mereka nikmati setiap hari.

Jika Anda tidak merasa bergairah dengan apa yang Anda lakukan, maka mungkin sudah saatnya menemukan sesuatu yang baru.

7. Kembangkan Keyakinan yang Bermanfaat

Apa yang Anda yakin akan memiliki pengaruh besar atas apa yang Anda lakukan dengan hidup Anda. Orang berprestasi tinggi percaya pada diri mereka sendiri dan apa yang sedang mereka kerjakan.

 

Misalnya, mereka percaya hal-hal seperti:

  • Saya pantas sukses
  • Melakukan semua tugas, membosankan atau tidak, sangat berharga untuk kesuksesan saya
  • Saya menikmati terbangun setiap hari dan menemukan apa yang akan terjadi
  • Saya dapat secara konsisten mengembangkan kemampuan saya untuk menjadi lebih baik dan lebih sukses
  • Saya mampu melakukan apapun yang saya pikirkan
  • Dan seterusnya.

Jika Anda percaya hal-hal negatif dan tidak membantu tentang diri Anda dan kemampuan Anda untuk meraih kesuksesan, maka inilah saatnya untuk mengubah keyakinan itu. Begitu Anda melakukannya, akan lebih mudah untuk memasukkan semua prinsip sukses lainnya ke dalam tindakan.

8. Buatlah Lucky Breaks

Orang-orang berkinerja tinggi tidak membiarkan segalanya berjalan baik. Mereka tidak duduk santai dan menyilangkan jari mereka sehingga peluang akan jatuh di pangkuan mereka. Sebaliknya, mereka bekerja keras untuk memastikan mereka berada di tempat yang tepat, memanfaatkan peluang yang tepat dan membuka pintu yang tepat saat mereka perlu dibuka.

Jika Anda berpikir bahwa kesempatan itu akan membawa Anda kesuksesan yang Anda inginkan, maka Anda tidak akan pernah bisa mencapai jenis kesuksesan yang Anda inginkan. Keberuntungan diciptakan, dan Anda memiliki kemampuan untuk membuatnya.

9. Lihat Kegagalan Sebagai Peluang

Seperti yang dikutip dari blog omdimas, semua orang termasuk orang yang paling sukses di dunia, menghadapi kegagalan. Ini adalah bagian dari kesuksesan, dan orang berprestasi tinggi memahami hal ini dengan baik.

Kegagalan bukanlah penghalang jalan permanen, hanyalah halangan yang mengajarkan pelajaran penting, seperti apa yang tidak bekerja atau bagaimana mempercayai diri sendiri. Begitu Anda belajar menerima kegagalan sebagai hal yang positif, tidak akan ada yang tidak dapat Anda capai.

10. Jelas Tentukan Tujuan

Jika Anda tidak tahu tujuan Anda, sangat sulit untuk sampai ke sana! Anda perlu memiliki visi yang jelas tentang tujuan Anda untuk memahami di mana Anda perlu memfokuskan usaha Anda. Tidak semua orang benar-benar mengerti ke mana mereka ingin menjalani hidup atau kesuksesan yang ingin mereka capai, dan itulah yang membedakan orang berprestasi tinggi dari rata-rata orang.

About lili27