Wisata di BANTEN Bagi Kalian Yang Gampang Bosan

Menurut, Sumsel.app – Hidup di ibu kota identik dengan kemacetan dan barang-barang lainnya. Rasanya sangat menegangkan jika Anda dihadapkan dengan pemandangan harian orang-orang sibuk dan kendaraan bermotor di jalan karena kemacetan lalu lintas. Itu sebabnya, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melarikan diri dari kehidupan ibu kota. Anda dapat pergi ke kota terdekat dari ibu kota seperti Bogor, Bandung, atau jika Anda ingin anti-stream, cobalah menjelajahi daerah Banten sesekali. Jangan salah paham, meski tidak setenar wisata Bogor atau wisata Bandung, potensi wisata Banten cukup menjanjikan, lho.

Mungkin Anda belum terbiasa dengan tujuan wisata menarik di Banten. Namun tenang, Anda akan meninjau sejumlah lokasi wisata Banten yang bisa menjadi tujuan liburan Anda selanjutnya. Apa itu? Ayo, intip!

1. Pulau Dua atau Pulau Burung

Selain Cagar Alam Ujung Kulon, Banten memiliki cagar alam lain yang dapat dieksplorasi, yaitu Cagar Alam Pulau Dua. Nah, Pulau Dua juga biasa disebut Pulau Burung karena merupakan tempat migrasi burung dari berbagai belahan dunia.

Cagar Alam Pulau Pulau sangat cocok bagi Anda yang sudah penuh sesak. Pemandangan hutan bakau, keteduhan pohon ketapang dan dadap, kicauan burung, ditambah suara ombak yang menggoda, dijamin akan mengangkat semua kepenatan.

2. Pantai Bagedur

Pantai Bagedur yang berada di pantai Banten Selatan begitu memanjakan mata. Bagaimana tidak, belum sampai di tujuan Anda akan dimanjakan dengan pemandangan pohon karet dan kelapa sawit.

Ketika Anda tiba di Pantai Bagedur, Anda akan disuguhi pemandangan pantai yang sangat luas, bersih, alami dan tenang. Di sini Anda dapat bermain di pasir dan bermain air sebanyak yang Anda inginkan karena pantai bebas dari bongkahan batu. Jika perutnya krucuk-krucuk, pergi saja ke warung pinggir pantai sederhana untuk makan ikan bakar. YUMM!

3. Bugel Camara Beach

Pantai Bugel Camara terletak di antara Tanjung Lesung dan Ujung Kulon. Pantai ini menawarkan keindahan yang berbeda dari pantai lainnya. Hamparan rumput laut dan laut biru menjadikan pantai ini pilihan bagi Anda yang ingin berwisata keliling Banten. Selain air lautnya yang indah, Pantai Bugel Camara juga memiliki banyak tempat menarik untuk berfoto.

4. Pantai Karang Bolong

Merupakan salah satu pantai favorit untuk dikunjungi di wilayah Anyer. Disebut Karang Bolong karena pantai ini memiliki tebing karang yang besar dan berlubang. Nah, terumbu unik ini biasanya dijadikan tempat selfie.

Selain itu, Anda dapat menemukan pos pengamatan untuk menikmati keindahan pantai dari semua arah. Ingin berburu foto kecil? Tenang, berikut ini banyak spot foto menarik yang bisa Anda temukan.

Pantai ini disebut Karang Bolong, karena memiliki tebing karang yang besar dan berongga. Selain pantainya yang indah, berikut ini juga banyak spot foto menarik, meski Anda tetap harus hati-hati. Oh ya, karena ada begitu banyak batu tajam di pantai ini, berhati-hatilah jika ingin bermain air.

5. Perkebunan Teh Cikuya

Selain pantai dengan pemandangan yang indah, Banten juga memiliki kebun teh, lho. Yup, Kebun Teh Cikuya, yang namanya terletak di Kabupaten Lebak dan dekat dengan perbatasan Kabupaten Sukabumi). Keindahan kebun teh, ditambah dengan suasana sejuk dan tenang, dijamin membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Merasa di Puncak, tetapi di Banten

6. Cagar Alam Rawa Dano

Tujuan wisata yang satu ini Banten menawarkan pemandangan danau di kaki bukit. Sejauh mata memandang, mata akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu hijau. Air danau yang berkilauan menambah keindahan Rawa Dano.

Itulah pembahasan mengenai Wisata di BANTEN Bagi Kalian Yang Gampang Bosan. Semoga bermanfaat ya

Sumber: https://sumsel.app/