Cara Download Video YouTube: Panduan Lengkap Tanpa Menggunakan Aplikasi

Download Video YouTube – Berdasarkan dari Informasi yang dikutip dari Tubidy, YouTube adalah situs web berbagi video terkemuka di planet ini. Dengan lebih dari satu miliar pengguna, mudah untuk mengetahui mengapa orang sangat menyukai YouTube. Meskipun Anda mungkin tahu betapa hebatnya YouTube, apakah Anda tahu cara mengunduh video dari YouTube?

Pada artikel ini, kami akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang mendownload video dari YouTube. Dari cara terbaik untuk mengunduh video dari PC atau perangkat seluler, hingga situs teratas tempat Anda dapat mengunduh dan mengelola unduhan – baca terus untuk mempelajari semua yang ingin Anda ketahui tentang cara download video dari YouTube.

Cara Download Video dari YouTube

Hal pertama yang pertama, mari kita bicara tentang cara mengunduh video dari YouTube. Saat Anda menelusuri video di YouTube, situs web akan menemukan video tersebut dan menampilkannya kepada Anda.

Jika Anda ingin memasukkan video ke komputer atau perangkat seluler dan menyimpannya, Anda harus bertanya pada diri sendiri mengapa dan bagaimana Anda ingin melakukannya.

Jika Anda ingin menyimpan video untuk penggunaan di masa mendatang, Anda harus menemukan cara untuk mendownload video dari YouTube. Ada berbagai metode pengunduhan yang tersedia, serta berbagai aplikasi untuk membantu Anda mengelola pengunduhan.

Hari ini, kami akan membahas beberapa cara paling umum untuk mengunduh video dari YouTube.

Apa itu Video YouTube?

Video YouTube adalah video yang dipublikasikan di YouTube dan tersedia untuk ditonton publik. Anda dapat mengupload video dengan durasi berapa pun, tetapi durasi maksimum video adalah 12 menit (atau kurang jika Anda memiliki video yang lebih pendek).

Menggunakan Situs Desktop YouTube untuk Mengunduh Video

Situs desktop YouTube adalah cara termudah untuk mengunduh video dari YouTube. Di situs ini, Anda dapat mencari video tertentu atau memilih kategori tertentu dan menelusuri video unggulan.

Untuk mengunduh video tertentu, cukup klik tombol “Download” untuk video yang ingin Anda simpan dan pilih “Simpan ke komputer”. Anda kemudian dapat mengunduh video ke komputer Anda dan menyimpannya untuk dilihat nanti atau menggunakannya di perangkat lain.

Menggunakan Situs Seluler YouTube untuk Mengunduh Video

Situs seluler YouTube juga merupakan cara yang sangat mudah untuk mengunduh video dari YouTube. Yang harus Anda lakukan adalah membuka situs seluler YouTube dan menemukan video yang ingin Anda Download.

Setelah Anda menemukan video yang Anda inginkan, cukup klik tombol “Download” dan pilih “Simpan ke ponsel Anda”. Anda kemudian dapat menyimpan video ke penyimpanan ponsel Anda dan menontonnya kapan pun Anda mau.

Ini adalah cara yang bagus untuk mengunduh video saat Anda sedang dalam perjalanan dan tidak memiliki komputer di dekat Anda. Anda juga dapat mengunduh video ke penyimpanan ponsel Anda meskipun Anda tidak menggunakan Wi-Fi.

Jika Anda ingin menyimpan video untuk ditonton secara offline, Anda cukup mengetuk tombol unduh lalu “Simpan ke ponsel” untuk menyimpan video ke penyimpanan ponsel Anda.

Gunakan Tubidy untuk Download Video YouTube Gratis

Jika Anda mencari cara yang andal dan mudah untuk mengunduh video dari YouTube, maka Anda harus mencoba layanan Tubidy.

Tubidy adalah pengunduh YouTube yang memungkinkan Anda mengunduh video dari YouTube dan situs web lain secara gratis. Layanan ini mudah digunakan dan yang harus Anda lakukan hanyalah membuat akun gratis lalu memasukkan URL video yang ingin Anda unduh.

Setelah masuk ke akun Anda, cukup masukkan URL video dan video akan dimuat di sudut kanan layar Anda.

Sekarang yang harus Anda lakukan adalah menyeret video di atas panah oranye di dekat bagian bawah layar Anda dan video akan mulai diunduh. Jika Anda perlu menghentikan pengunduhan atau mengubah metode pengunduhan, cukup klik panah oranye.

Setelah proses download selesai, Anda dapat mengklik panah oranye lagi untuk membuka video di browser default Anda atau menyimpan video ke komputer atau perangkat seluler Anda.

Kesimpulan

Dengan begitu banyak cara untuk mengunduh video dari YouTube, sulit untuk mengetahui metode mana yang harus digunakan terlebih dahulu. Apakah Anda ingin mengunduh video untuk ditonton secara offline, mengunggah video Anda sendiri, atau hanya mencoba mencari cara untuk menyimpan video tersebut ke komputer Anda – ada berbagai cara untuk mengunduh video dari YouTube.

Perlu diingat bahwa tidak semua metode mengunduh video dari YouTube aman dan andal.

Beberapa metode bahkan dapat menyebabkan virus atau malware terinfeksi pada sistem komputer atau hp Anda.

Karena alasan ini, penting untuk mengetahui apa yang Anda lakukan dan metode download video youtube mana yang tepat untuk Anda.

Referensi