March 21, 2016

Rektor Jadi Khatib Jumat

Filed under: Uncategorized — rani @ 11:29 am

Diantara segudang kegiatan di lingkungan UI, tidak semuanya bisa diambil dokumentasinya. Tapi kebetulan Jumat (18/03) kemarin di mesjid UI Kampus Depok, bisa mengambil beberapa cuplikan khutbah jumat, yang kebetulan bertindak sebagai khatib Rektor UI Prof.dr.Ir. M. Anis, M.Met dengan menggunakan HP.

Tidak siap untuk melakukan pengambilan gambar, dan datang ke masjid pun agak terlambat, posisi pengambilan gambar pun hanya dari samping dan agakjauh dari podium, dimana khotib membacakan khutbahnya. Tapi suara cukup bagus karena posisi pengambilan kamera dekat dengan salah satu speaker yang terletak di salah satu sudut ruangan mesjid.

Topik khutbah berjudul “Berfikir positif”. Ide atau pokok-pokok isinya mengambil dari buku karangan Ibrahim al Fikki, tentang berpikir positif. Setelah selesai jumatan segera saja dipindahkan ke hard disk komputer, kemudian dipilah kira-kira bagian mana yang bisa digabung dan ditampilkan menjadi sebuat dokumentasi unuk ditayangkan di facebook dan atau di WA HP.

Tidak semua Rektor UI bisa menjadi khatib. Beberapa rektor yang pernah menjadi khatib antara lain Prof.dr. MK Tadjudin, Prof. Gumilar dan Prof. M. Anis. Tidak setiap saat pula mereka bisa naik mimbar menjadi khatib karena 52 jumat dari awal trahun hingga akhir tahun terisi penuh. Dalam setahun paling tidak hanya sekali saja dapat giliran sebagai Khatib. Dua rektor sebelumnya, tidak sempat didokumentasikan. Maka dokumentasi Rektor yang menjadi khatib ini menjadi sangat penting bagi khasanah dokumentasi di UI. (200316)

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment