March 18, 2016

Mualaf Bersyahadat

Filed under: Uncategorized — rani @ 10:31 am

Jumat lalu (11/03) untuk pertama kalinya dalam bulan Maret ini berhasil melakukan 3 dokumentasi kegiatan yang terjadi di UI. Memang jarak dari 3 peristiwa itu berdekatan dan berada di lingkungan kampus UI Depok. Tetapi butuh persiapan yang baik sebagai seorang dokumenter. Karena bisa saja peristiwanya terjadi atau berlangsung tiba-tiba. kalau saja momen atau peristiwa yang terjadi dibiarkan, dalam waktu cepat akan hilang dan tidak bisa diulang kembali Karena itulah harus selalu siap setiap saat.

Peristiwa di bawah ini terjadi sehabis shalat jumat di mesjid UI Depok. Kalau pergi dahulu ke kantor untuk membawa peralaltan video, akan banyak memakan waktu. Padahal acara pembacaan syahadat akan berlangsung setelah selesai shalat jumat. Maka dengan peralatan HP, akhirnya peristiwa yang amat penting itu bisa direkam. dan bahkan sempat mewawancarai orang yang telah bersyahadat.

Maharani namanya, orang tuanya berasal dari etnis Batak dan Jawa. Menurut pengakuannya, sudah sejak lima tahun lalu berkeinginan membaca syahadat. Ini berkat karena pergaulannya dengan keluarga ibunya. Akhirnya calon suaminya, pegawai tenaga kependidikan FEB UI mengajaknya untuk menyatakan diri masuk Islam di Mesjid UI Kampus Depok. Semoga menjadi seorang muslimah yang sholehah. (180316)

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment