March 7, 2016

Pangsiunan

Filed under: Uncategorized — rani @ 1:09 pm

Sejak tanggal 3 Maret hingga 5 Maret 2016, mengikuti program Pra Purnabakti Pegawai Tenaga Kependidikan (tendik) Universitas Indonesia yang diikuti 38 pegawai tendik di lingkungan Pusat Administrasi Universitas (PAU). Kegiatan berlangsung di Bandung.

Keberangkatan rombongan dilepas Warek IV UI Dr. Hamid Chalid, SH., LLM di halaman gedung PAU, didampingi Direktur SDM UI Riani Rahmawati, Ph.D. Dalam sambutannya, Hamid mengatakan, dulu pegawai itu dianggap dan diperlakukan sebagai buruh. Tetapi dengan perkembangan waktu, tumbuh kesadaran untuk lebih memanusiawikannya. maka dibuatlah berbagai kegiatan untuk lebih “memanusiakan” para buruh/pegawai. kegiatan Pra Purnabakti ini merupakan salah satu perhatian pimpinan UI terhadap pegawai UI.

Kegiatan diisi dengan mendengarkan ceramah dari para wirausaha yang telah berhasil, dan menawarkannya, barangkali ada peserta ada yang berminat untuk berwirausaha dan menjadi mitra usaha. selain ceramah, juga dilakukan peninjauan langsung ke lapangan, seperti mengunjungi tempat pembuatan kue kering, melihat dari dekat pabrik bandrek dan budidaya lele Sangkuriang. Peninjauan diakhiri mengunjungi Kebun Rizal di Maribaya Bandung. Pada hari ketiga berkesempatan untuk menikmati suasana di Farm House Lembang Bandung.

Apa yang bisa ditarik manfaat dari kegiatan ini? Paling tidak, bisa mengakrabkan sesama anggota Pra Purnabakti, memperluas wawasan mengenai bidang usaha yang akan dijalani setelah pensiun. Dan yang paling utama adalah melupakan sejenak kejenuhan bekerja dan urusan di kantor. (070316)

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment