March 21, 2014

147 Milyar Rupiah Tukin untuk 7 PTN Badan Hukum?

Filed under: Lain-lain — rani @ 11:32 am

Dalam dialog antara Rektor UI Prof.Dr.Ir. M Anis, M.Met dengan para pegawai tenaga kependidikan UI di Gedung Pusat Administrasi universitas (PAU) Jumat pagi ini (21/03), Kementerian Pendidikan Kebudayaan mempunyai sisa anggaran sebesar Rp 147 Milyar, yang bisa dimanfaatkan untuk tunjangan kinerja (tukin) Juli – Desember 2013 bagi para pegawai tenaga kependidikan pada 7 perguruan tinggi negeri berbadan Hukum. Untuk pencairan dana tersebut, menurut Prof. M. Anis menunggu kebijakan dari Kemendikbud dan Menteri Keuangan.

Rektor UI telah menandatangani surat permohonan serta didukung data-data yang diperlukan untuk pencairan dana tukin Juli – Desember 2013 kepada pihak Kemendikbud.Masalahnya siapa dapat berapa serta sesuaikah dengan 17 tingkatan kriteria yang telah ditentukan, masih harus ditentukan para atasan yang membawahi beberapa pegawai di lingkungan kerjanya, untuk tukin 2014. Mengenai apakah UI bisa menalangi terlebih dahulu tukin tahun 2013, dari dana yang ada, Prof. M. Anis bisa saja membuat usulan kepada MWA. Tetapi khawatir dianggap menyalahi aturan oleh BPK, yang akan mengakibatkan harus berhadapan dengan KPK, karena tukin ini menyangkut uang milyaran rupiah. Ketika ditanya kapan waktunya pencairan dana tukin, Rektor UI menyatakan tidak bisa menentukan, karena kebijakan itu ada di pihak Mendikbud dan Menteri Keuangan.

Dari beberapa sumber di dapat informasi, uang Rp147 milyar itu adalah sisa anggaran tunjangan kinerja (tukin) pegawai Kemendikbud. Apakah dana tersebut bisa otomatis dialokasikan untuk tukin para pegawai 7 PTN BH, masih harus mendapat persetujuan dari Menteri Keuangan. (210314)

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment