February 10, 2014

Perintah sang ‘Jenderal’

Filed under: Kampusiana — rani @ 1:55 pm

Kegiatan Wisuda di UI memang penuh dengan aneka cerita beragam. Jika kita mencermatinya dengan seksama semua peristiwa yang terjadi sekeliling kita , maka bisa muncul ide-ide untuk tulisan yang menarik, di bawah ini adalah salah satu contohnya, yang masih berkaitan dengan tulisan “pertemuan dua jenderal”.

Wisudawan dan atau tamu kehormatan setelah selesai mengikuti upacara wisuda, biasanya diundang ke tempat resepsi untuk beramah tamah dengan pimpinan UI . Salah seorang wisudawan kehormatan yang diundang khusus adalah Jenderal Moeldoko, wisudawan program doktor yng mengikuti kegiatan wisuda pagi hari (08/02). Dengan ditemani Dekan FISIP UI Dr. Ari Setaibudi Soesilo, Panglima TNI mencicipi makanan yang tersedia.

Mungkin karena merasa sesama Jenderal, tanpa sungkan atau ragu penulis mendekati Doktor Moeldoko dan menanyakan kesannya tentang kuliah di UI. Setelah itu akhirnya para wartawan pun berebutan untuk mewawancarai Panglima TNI. Waktu ditanya kepada ajudannya, apakah sudah berfoto bersama Rektor UI, dijawab belum katanya.

Akhirnya penulis pun mencari Rektor UI. Ternyata Prof. M. Anis sudah menanggalkan pakaian toga dan atribut rektornya. Penulis memohon kepada Rektor UI untuk memakai toga dan atribut rektornya kembali karena akan diabadikan dengan Panglima TNI di studio mini foto yang tersedia di tempat resepsi.

Ketika kembali ke meja dimana Panglima TNI berada ternyata masih diwawancarai para repoter media. Penulis pun memohon kepada jenderal Moeldoko untuk segera mengakhiri wawancara karena Rektor UI sudah menunggu untuk berfoto bersama. Penulis juga menghubungi ajudan untuk memberitahu keluarga Panglima TNI untuk bersiap-siap di tempat studio foto. Usai foto bersama, akhirnya banyak permintaan minta foto bersama dengan Jenderal Moeldoko, diantaranya mantan Rektor Prof. Gumilar. (100214)

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment