April 9, 2013

Bau Bangkai

Filed under: Lain-lain — rani @ 5:40 pm

Kalau saat ini Gedung Pusat Administrasi Universitas “diduduki” binatang kampret dengan bau tahinya yang menyebar hampir ke seluruh ruangan, dahulu kala (tahun 1990 an sebelum reformasi), pernah terjadi tercium bau bangkai yang menyengat. Tetapi bau ini hanya terbatas di lantai tertentu saja. Beberapa orang saksi mata sampai saat ini masih ada yang bisa menceritakan peristiwa tersebut.

Waktu itu seorang pimpinan kepala Biro administrasi (Direktur) UI baru saja menghadiri acara wisuda di Balairung, karena anaknya telah lulus dari salah satu fakultas di lingkungan UI. Ketika dia masuk ruang kerjanya di salah satu lantai di gedung Rektorat mencium bau yang tidak sedap. Dia berpikir mungkin ada bangkai tikus di kolong meja. Tetapi setelah dicari-cari tidak ketemu. Lalu dia meminta tolong kepada staf nya barangkali ada bangkai tikus di atas ruangan/langit-langit. Tidak ketemu juga. Akhirnya pencarian sumber bau dihentikan, karena kebetulan pula hari sabtu itu libur.

Keesokan harinya terbetik kabar, sang kepala biro itu meninggal dunia Sabtu malam terkena serangan jantung . Orang-orang yang mendengar kabar tersebut tidak percaya. Waktu hari Sabtu ketika ribut perkara bau bangkai di kantornya masih kelihatan segar bugar.

Jadi, bau di kantor itu bangkai apakah gerangan? (090413)

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment