March 22, 2013

Blusukannya Mahasiswa UI

Filed under: Uncategorized — rani @ 9:33 am

Tim Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (K2N) UI melakukan presentasi dihadapan para petinggi TNI yang berlangsung kamis pagi (21/03) di Mabes TNI Cilangkap Jakarta. Dari UI hadir (Plh) Rektor UI Prof. M. Anis, Pelaksana Harian Direktur Kemahasiswaan Arman Nefi, Ketua Pelaksana K2N UI Sri Murni, Kepala kantor Komunikasi UI Farida Haryoko. Dari pihak TNI tampak Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI May Jen S. Widjonarko, Wakil Aster Laksamana Pertama Giyarto serta jajaran staf lainnya.

Kegiatan ini dalam rangka melakukan kegiatan K2N mahasiswa UI yang akan berlangsung 23 Juni hingga 25 Juli 2013 menyebar di 21 titik wilayah Provinsi Maluku dan Papua. Dengan tema “Harmoni dalam Kebhinekaan menuju Masyarakat Sejahtera dan Mandiri” rencananya akan diikuti 220 mahasiswa, setelah lolos tahap seleksi dan latihan fisik. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan para mahasiswa tercakup dalam 6 kegiatan. Yaitu Rumah Inklusif Ceria, Lansia S ehat dan Mandiri, Pengembangan Pariwisata Kreatif, Rumah Kreatif Bhinneka Tunggal Ika, Kesehatan untuk Semua dan Penyuluhan Hukum.

Aster Panglima TNI May Jen S. Widjonarko menyatakan, pihak TNI merasa senang dan sangat mendukung kegiatan K2N UI, karena TNI pun mempunyai program menyejahterakan penduduk TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Selain itu telah dijalin kerjasama TNI dengan Kemendikbud, dimana anggota TNI yang bertugas di wilayah terdepan NKRI menjadi pengajar di sekolah-sekolah setempat. Sementara Wakil Aster Laksamana Pertama Giyarto mengusulkan supaya tema K2N UI dicantumkan kata Nusantara, mengingat cakupan wilayah K2N UI sudah menjangkau se Nusantara.

Tahun ini UI telah melaksanakan kegiatan K2N untuk yang kelima kalinya dengan mengambil lokasi di pulau/wilayah terdepan NKRI. Selama ini UI senantiasa mendapat bantuan dari Pihak TNI untuk mencapai lokasi K2N yang sulit dicapai. Boleh dikatakan para mahasiswa UI telah “blusukan” mulai dari Sabang sampai Merauke, ujung paling barat dan paling timur dan dari Pulau Miangas hingga Pulau Rote, ujung paling utara hingga ujung Selatan NKRI.(210313)

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment