July 30, 2012

Sedekah Penyebab Kelancaran Perjalanan

Filed under: Uncategorized — rani @ 5:53 pm

Siang hingga sore ini mengalami suatu peristiwa, yang kalau dilihat sepintas hal yang biasa saja tak ada yang menarik atau ada kausalitas yang cukup meyakinkan. Tapi dilihat dari segi keimanan, yaitu segala sesuatu peristiwa yang terjadi bukan suatu kebetulan tetapi merupakan proses perencanaan yang matang dan terukur dari Yang Maha Kuasa, dan ada hikmah atau pelajaran yang dapat diambil dari peristiwa tersebut, maka penulis merasa bersyukur karena mengalami peristiwa tersebut.

Siang ini ada rencana bertemu dengan Dirjen PAUD (Pengembangan Anak Usia Dini) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Senayan. Kebetulan ada seseorang yang akan pergi juga ke DItjen Dikti Kemendikbud. Jadilah berangkat sama-sama. Jalanan yang tadinya dibayangkan akan macet cet sekali, ternyata lancar. Hanya dalam tempo kurang satu jam Depok – Senayan dapat ditempuh.

Ketika akan balik pulang ke Depok, waktu sudah menunjukkan pukul 16.00 WIB. Jalan Sudirman Macet Total. Bus Busway arah Kota tidak kelihatan lewat. Tadinya berencana naik KRL dari stasiun Kota menuju Depok, biar penuh sesak tapi tidak macet. Diperkirakan sampai Depok menjelang magrib. Ketika menuju halte busway, ada tukang ojek yang menawarkan jasanya. Setelah berpikir sejenak, akhirnya diputuskan naik ojek ke stasiun Manggarai. Tapi timbul masalah, si abang tukang ojek memsang tarif Rp 50 ribu. Saya keluarkan uang, saya bilang hanya ada segini, belum termasuk buat beli karcis. Akhirnya setuju dan naiklah ojek menuju Pasar Rumput – Manggarai. Dengan sedikit desak-desakan di KRL, akhirnya sampai di stasiun Pondok Cina Pukul 16.43 WIB, Alhamdulillah.

Begitu mudah dan cepatnya perjalanan Depok – Senayan – Depok. Apa rahasianya? Penulis berpikir barangkali tadi sebelum berangkat ada satu peristiwa yang melancarkan perjalanan. Ya, tadi pagi penulis memberikan kaset video dokumentasi kegiatan rapat pertama kali para anggota MWA UI 2007-2012, kepada salah seorang mantan anggota MWA UI. Pemberian itu (mungkin) dianggap sebagai suatu sedekah kepada orang yang sebelumnya tidak menduga akan mendapatkannya, sehingga melancarkan perjalanan tadi. Wallahualam bisawab. (300712)

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment