May 24, 2011

UI Harus Segera Bertindak!

Filed under: Uncategorized — rani @ 2:17 pm

Ketika siang ini (24/05) berjalan di tempat parkir Pusat Administrasi Universitas Kampus Depok, tiba-tiba terdengar teriakan yang menyebut nama penulis. Ketika menengok kearah teriakan suara tersebut, ternyata dua orang Guru Besar Fakultas Teknik UI tengah berjalan mendekati penulis. Dari teriakan nada suaranya terkesan ada tekanan kekesalan dan kemarahan yang tertahan. Waduh…, salah apakah gerangan daku sampai dipanggil dengan nada teriakan seperti itu. Hati deg-degan juga.

Setelah agak dekat, masih dengan nada suara kesal Guru Besar tersebut menumpahkan kekesalannya dengan mengatakan, ”UI harus segera bertindak! Jangan membiarkan penipuan terus berlanjut. Buat apa UI banyak satpam dan ahli IT, tapi tidak bisa melacak penelepon penipu. Pasti berkeliaran di sekitar UI.” Demikian keluhan Guru Besar tersebut. Rupanya Guru Besar tersebut pernah ditelpon, yang menyatakan dia diundang untuk menghadiri seminar atas perintah Rektor. Ketika dikejar dengan beberapa pertanyaan untuk mengetahui identitas si penelepon, telepon segera ditutup.

Tampaknya telepon kepada para Guru Besar yang mengatasnamakan Rektor UI sudah sangat meresahkan. Bukan saja terhadap tindakan penipuannya, tetapi pencatutan nama Rektor UI yang mencemarkan kewibawaan UI, dibiarkan terus berlangsung dan tidak ada tindakan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku penipuan. Sebab, kalau hanya sekedar himbauan dan peringatan melalui surat tentang adanya penipuan, tidak akan membuat jera si penipu.

Ditengah-tengah ketika UI membangun citranya sebagai universitas terkemuka dengan menunjukkan prestasi dalam berbagai bidang, tiba-tiba saja menyeruak penipuan terhadap para Guru Besar yang menjadi salah satu pilar penopang kemajuan UI seperti sekarang ini. Tetapi ternyata pihak UI sendiri tidak terlihat ada tindakan nyata untuk menghentikan “perusakan” citra UI. Sungguh sangat disayangkan. (24052011)

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment