November 9, 2010

Kampus Depok yang Lengang

Filed under: Uncategorized — rani @ 7:56 am

Hari ini (09/11) sekitar pukul 07.10 WIB masuk kampus UI Depok lewat pintu utama terasa lengang sekali, tidak terlihat kendaraan masuk kampus berbondong-bondong. Tidak ada pemeriksaan dari pihak keamanan. Melewati stasiun UI, hanya terlihat seorang wanita menyebrangi jalan menuju ke arah FISIP/Fpsikologi. Pihak keamanan pun tidak terlihat batang hidungnya. Banyak ojeg yang mangkal dekat gedung biru, tapi tidak terlihat warga kampus yang memanfaatkannya. (Mereka tidak tahu kalau hari ini kampus UI diliburkan).

Dari gedung biru belok ke arah balairung tidak ada pembatas atau penjaga sama sekali. Melewati balairung pun terasa lengang. DI sisi balairung sebelah danau tampak bangunan baru tenda-tenda berjejer. Pagar besi yang kemarin sempat malang melintang tidak karuan, sekarang terlihat rapih dan sudah ditutupi tirai hitam. Jalan ke arah Gedung Rektorat mudah dilalui, karena pagar besi tidak melintang di jalanan.

Hari ini sebetulnya ada penandatanganan kerjasama UI dengan Korea pukul 10 WIB. Tetapi di Rektorat sendiri para pegawai tidak masuk kantor, hanya ada beberapa satpam. Di tengah jalan berpapasan dengan Direktur SDM UI Dr. Herr Suryantoro, baru keluar kantor, mungkin akan ke Fakultas Teknik dimana dia biasa mengajar. Saat akan mengambil kunci ruangan, seorang petugas satpam mengatakan supaya ruangan tetap terbuka dan tidak dikunci, supaya memudahkan pemeriksaan pihak Paspamres.

Waktu menulis berita ini, tiba-tiba ada sms, rapat jam 10 WIB ini, untuk menentukan pengambilan gambar acara besok yang akan menjadi momen sejarah UI yang penting untuk masa mendatang.

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment