May 23, 2010

dr. Hasri Ainun Alumni FKUI Terbaik Telah Pergi

Filed under: Uncategorized — rani @ 5:34 pm

Kemarin malam (22/05) beberapa   stasiun televisi memberitakan tentang kepergian dr. Hasri Ainun (72) yang kita kenal sebagai istri Prof.Dr.Ing B.J.Habibie, Presiden RI ke-3, pada pukul 17.30 waktu Munich Jerman, atau sekitar pukul 22.30 WIB setelah dirawat s sejak bulan bulan Maret  di salah satu rumah sakit di Jerman karena sakit jantung dan ternyata pada pemeriksaan terakhir  mengidap kanker rahim.

 

Seperti juga orang-orang sukses lainnya, kecemerlangan B.J. Habibie sebagai sebagai seorang ilmuwan tingkat dunia dan juga seorang negarawan tidak lepas dari peranan istrinya. Tidak dapat disangkal lagi disitulah dr. Hasri Ainun berperan, yang mendampingi B.J. Habibie sejak 11 Mei 1962, hingga dikaruniai 2 anak dan 4 cucu. Ini salah satu teladan bagi kaum perempuan, bagaimana mendampingi seorang suami tidak saja pada saat masa suka, masa jaya, tetapi juga pada saat menghadapi situasi dimana  sudah tidak lagi menjadi pusat perhatian  masyarakat.

 

Dokter Hasri Ainun yang dilahirkan di Semarang 11 Agustus 1938 lulus  dari FKUI pada tanggal 22 Juli tahun 1961. Pada tanggal tersebut ada 117 orang yang bersamaan kelulusannya. Sedangkan dokter yang lulus tahun 1961 keseluruhannya berjumlah 142 orang. Pada saat FKUI merenovasi gedung dan perpustakaannya sekitar awal tahun 1990 an, peranan dan sumbangan yang diberikan dr. Hasri Ainun cukup besar, sehingga warga FKUI  dapat  menikmatinya seperti yang dapat dirasakan sekarang ini.

 

Kalau para alumni FKUI hari ini (23/05) mengadakan Reuni Akbar dalam rangka menyambut hari Kebangkitan Nasional Republik Indonesia, semestinya  bisa mengenang akan jasa yang telah diberikan salah satu alumninya dan akan lebih baik kalau saja jenazah dr. Hasri Ainun dapat disemayamkan di aula Fakultas Kedokteran UI. Kalau kemarin tanggal 21 Mei bisa menghadirkan  Presiden SBY  ke FKUI, maka kali ini ILUNI FKUI pastilah akan sangat mudah bila ”mendatangkan” dr. Hasri Ainun ke Kampus Salemba.

 

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roojiuun. Sesungguhnya kita ini Milik Allah dan akan kembali KepadaNya jua. Selamat jalan Ibu dr. Hasri Ainun Habibie.

 

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment