May 22, 2010

Anekdot Dokter Versi SBY

Filed under: Uncategorized — rani @ 11:12 am

Dengan ekspresi dan mimik serius  Presiden SBY bisa bercerita  tentang anekdot dokter yang membuat para hadirin tersenyum. Itulah yang terjadi saat Presiden SBY memberikan sambutan pada acara pembukaan Hari Kebangkitan Alumni Fakultas Kedokteran  Universitas Indonesia (FKUI) yang berlangsung Jum’at pagi (21/05) di Aula Fakultas Kedokteran Kampus Salemba Jakarta.

 

Menurut pengakuannya, hingga saat ini kalau melakukan pemeriksaan kesehatan selalu dilakukan di Indonesia, tidak pernah ke luar negeri. Karena beranggapan dokter-dokter disini sudah cukup mampu dalam melakukan pemeriksaan kesehatan. Tetapi masih ada sebagian masyarakat Indonesia yang justru melakukan pemeriksaan kesehatannya di negara lain.

 

Tersebutlah salah seorang kaya warganegara Indonesia yang menderita suatu penyakit, untuk mengobatinya dia pergi ke luar negeri mencari dokter yang dapat menyembuhkan penyakitnya. Setelah berkeliling ke berbagai negara, akhirnya dia mendapat informasi ada seorang dokter terkenal yang banyak didatangi pasien dari berbagai negara karena piawai dalam mengobati berbagai penyakit. Maka datanglah orang kaya tadi ke dokter tersebut.

 

Terjadilah dialog antara dokter yang terkenal itu dengan orang kaya Indonesia tadi. Setelah mendengarkan tentang penyakit yang diderita orang kaya tadi, dokter tersebut menjamin akan bisa menyembuhkan penyakitnya. Tetapi dengan rendah hati dokter tersebut mengatakan, keahliannya  itu didapat setelah berguru dari para dokter Indonesia.

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment