May 27, 2009

Tiada Kata Jera Dalam Perjuangan

Filed under: Uncategorized — rani @ 10:31 pm

Di bawah ini adalah komentar dari saudara Peter Sumariyoto, mantan Ketua Dewan Mahasiswa UI (1981-1982), yang mengomentari terhadap tulisan berjudul “Jahiliyah 6: Alma Mater Minta Ketegasan Sikap Kita” (lihat http://staff.blog.ui.ac.id/rani) yang merupakan cuplikan dari Buku “Wawasan Alma Mater” yang ditulis oleh Nugroho Notosusanto.

Di dalam buku “Memaknai Kehidupan, Menjelang Delapan Windu UI (1950-2014)” yang ditulis Kusmardiono, (mantan koordinator staf Pribadi Rektor UI) cetakan UI Press 2009 disebutkan surat skorsing terhadap Ketua Dewan Mahasiswa UI sebetulnya sudah dikeluarkan menjelang masa berakhirnya kepemimpinan (alm)Prof.Mahar Mardjono sebagai Rektor UI. Tetapi konflik antar mahasiswa dengan pimpinan UI “meruncing” saat Rektor dijabat (alm) Prof. Nugroho Notosusanto.

” TIADA KATA JERA DALAM PERJUANGAN “, adalah kata-kata revolusioner mahasiswa Universitas Indonesia yang tergabung dalam IKM UI, untuk membangkitkan semangat perlawanan terhadap penindasan mahasiswa Indonesia oleh cecunguk-2 Regime Otoriter / Diktator Suharto, melalui boneka-2 otoriter dibalik wajah-2 pimpinan Perguruan Tinggi. Manipulasi akhlak berselubung pembenaran prosedural birokrasi, berupa seolah-olah telah mengirimkan surat skorsing, teguran dan penandatanganan Surat Pernyataan, adalah bohong besar. Saya yang membaca tulisan Alm Rektor Prof. Nugroho Notosusanto diatas, meluruskan catatan sejarah Kampus UI agar catatan sejarah ini menjadi benar. Kini perjuangan Mahasiswa masa lalu telah membebaskan kampus dari anasir-2 otoriter regime penguasa. Tidak ada kata sia-2 ketika kita mau berjuang bagi kepentingan publik / orang banyak , tetaplah slogan ” TIADA KATA JERA DALAM PERJUANGAN ” selalu aktual bagi mahasiswa kampus dalam menegakkan kebenaran dan keadilan hakiki. (Peter Sumariyoto; 081586365869)

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment