May 25, 2009

Deklarasi Sampah

Filed under: Uncategorized — rani @ 9:57 am

Inilah barangkali judul yang tepat untuk kegiatan yang dilakukan oleh Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto, pada waktu mereka mengumumkan mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di tempat pembuangan sampah akhir di Bantar Gebang Bekasi pada hari Minggu (24/05). Inti pesan yang ingin disampaikan dengan deklarasi sampah ini yaitu, komitmennya untuk membela dan menyejahterakan rakyat kecil, membuat kebijakan yang pro rakyat dan akan memperbaiki nasib rakyat yang mayoritas berada di pedesaan. Bantar Gebang sebagai tempat pembuangan sampah itu, ternyata dimanfaatkan oleh  sebagian rakyat kecil sebagai mata pencaharian hidupnya.  Bantar Gebang dijadikan sebagai simbol dari rakyat kecil yang akan dibela oleh capres dan cawapres.

 

Sungguh luar biasa! Para “penggede” yang biasanya naik mobil mewah yang senantiasa ber-AC,  serta keluar masuk ruangan yang nyaman, tiba-tiba mau bersusah payah ke Bantar Gebang (walaupun sudah disetting pembuatan panggung sedemikian rupa yang menghabiskan dana ratusan juta), menahan penderitaan menghirup udara yang berbau sampah, pastilah butuh keberanian khusus. Hal ini perlu dikemukakan, karena ada saudara saya tinggal di Bekasi, jauhnya kurang lebih 7 kilometer dari Bantar Gebang, tetapi bau sampah dari Bantar Gebang tercium menyengat sekali.

 

Dari informasi yang diterima, konon katanya ada kesepakatan antara Mega dengan Prabowo, jika mendapat amanat menjadi Presiden dan Wakil Presiden, akan membuat suatu pembaharuan dalam kebijakan pemerintahan yang berbeda dari pemerintahan sebelumnya. Komitmen inilah yang mempersatukan keduanya dan maju sebagai capres dan cawapres. Seperti apa pembaharuan yang dibuat, apakah akan benar-benar menjadi deklarasi “sampah” ataukah sekedar deklarasi sampah saja, mari kita tunggu bersama-sama.

 

No Comments »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment