Aktifkan AUTO-Save, Mengetik Lebih Tenang

Berbagai penyedia email gratisan kini sudah memasang fitur auto-save pada email editornya. Fitur ini cukup ampuh untuk berjaga-jaga agar data yang sudah diketik, tidak hilang begitu saja ketika terjadi gangguan pada komputer, seperti mati listrik, hang, dsb.

Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah sudah mengaktifkan fitur ini di program-program yang sehari-hari digunakan untuk bekerja?Berikut ini adalah tips untuk mengaktifkan fitur Auto-save pada Microsoft Word (2007/2010).

  1. Klik menu File (Word 2010) atau tombol Office (Word 2007)
    Tips Mengaktifkan fitur AutoSave pada microsoft Word
  2. Pilih Options
  3. Pilih Save pada panel sebelah kiri
  4. Temukan pilihan “Save AutoRecover information every“, lalu atur angka yang ada menjadi sekecil mungkin. Artinya semakin kecil angka yang dipilih, maka semakin sering frekuensi penyimpanan otomatis yang akan dilakukan. Misal dipilih 1 menit.
    Tips mengaktifkan fitur Auto-Save pada microsoft word
  5. Klik OK
Sekarang setiap 1 menit, Microsoft Word akan selalu menyimpan secara otomatis apa yang telah Anda ketik.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

97 Responses

Leave a Reply