RSS Feed

Cara Mengatasi Layar Hitam pada Laptop

Posted by NURUSYSYARIFAH A on 15th January and posted in Informasi

Cara Mengatasi Layar Hitam pada Laptop

Perbaikan benda elektronik hanya bermodalkan alat dan tutorial terkadang menjadi jalan pintas bagi semua orang. Hal ini seringkali menjadi topik pembahasan oleh situs media tisucoding.com. Penjelasan terkait tips dan tutorial juga disajikan dalam bahasa yang sangat mudah untuk dipahami semua kalangan.

Tips Mengatasi Layar Hitam pada Laptop Dari Tisucoding

Tisucoding.com menjadi solusi di tengah maraknya kerusakan pada komponen benda elektronik ataupun teknologi lainnya. Mempelajari tips dan tutorial mampu menjadikan seseorang memahami pembahasan secara teori dan melakukan dalam bentuk praktik sehari-hari.

Mempelajari seputar tips juga sangat bermanfaat bagi perkembangan pola pikir seseorang khususnya remaja. Beragam informasi mengenai komputer dan teknologi yang disajikan tisucoding.com membuat seseorang dapat menerapkan dalam dunia kerja ataupun kehidupan sehari-hari.

Layar hitam dengan kondisi laptop masih menyala menjadi permasalahan yang seringkali terjadi dalam kehidupan. Hal ini sebenarnya dapat diketahui apa saja penyebabnya, namun secara lebih detail seseorang mengharapkan bisa memperbaiki tanpa mengeluarkan biaya banyak.

Bagaimana Cara Mengatasi Layar Hitam pada Laptop?

Layar hitam tapi kondisi laptop menyala sering dilakukan penanganan dadakan dengan mencopot baterai. Hal ini mungkin bisa menjadi solusi walaupun memiliki dampak kurang baik bagi laptop untuk jangka kedepannya. Lantas bagaimana cara mengatasi layar hitam pada laptop? Berikut penjelasannya:

1. Memencet Tombol Power

Alternatif pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memencet tombol power selama 30 detik. Otomatis nantinya laptop akan mati dengan sendirinya. Laptop yang sudah dalam keadaan non aktif, kemudian tekan lagi power hingga layar kembali seperti semula.

2. Mengganti Layar

Mengganti layar LCD pada laptop merupakan jalan tikus bagi seseorang yang tidak ingin melakukan perbaikan sendiri. Cara ini umumnya memang memakan banyak biaya, namun Anda tidak perlu susah payah membongkar laptop. Harga mengganti layar tergantung jenis dan merek laptop.

3. Uninstall Aplikasi

Tindakan memasang aplikasi sembarangan ternyata mampu membuat laptop mengalami berbagai gangguan. Hal ini disebabkan oleh keberadaan virus yang membuat sistem perangkat mengalami gangguan dalam kinerja.

3 cara tersebut bisa Anda coba saat mengalami layar hitam pada laptop dengan kondisi masih aktif. Alternatif agar hal tersebut berhasil yaitu melakukan identifikasi terkait penyebab layar hitam pada laptop dengan kondisi aktif. Pelajari seputar tips kehidupan bermanfaat hanya pada tisucoding.com.

Comments are closed

Powered By Wordpress || Designed By @ridgey28