Al Yankovic dalam album terbarunya, “Mandatory Fun”, membuat sebuah lagu terbaru, “Mission Statement”. Lagu “Mission Statement” berbicara mengenai jargon-jargon kosong korporasi untuk menjelaskan arah yang hendak dicapai oleh sebuah perusahaan (korporasi).

Video klip ini dibuat oleh Truescribe dalam waktu 10 bulan. Menariknya, mereka pun merasa beruntung dengan adanya parodi olok ini. Mereka melakukan kontemplasi mengenai hal-hal yang sering terjadi ketika mempresentasikan ide di dalam korporasi.

Bekerja dengan Al mengajari mereka mengenai pentingnya keaslian dalam sebuah ide. Sering kali, kita menggembor-gemborkan fitur dan capaian tetapi sebenarnya itu hanyalah istilah-istilah pinjaman dari orang lain. Hal ini yang membuat sebuah pesan tak dapat tersampaikan dan kredibilitas pun dipertanyakan.

Sebagai seorang artis dan bukan pengamen, Al Yankovic jelas sekali membuat sebuah karya yang jenius dan dalam. Bahkan kaum profesional yang dioloknya pun mendapatkan pesan dan terinspirasi. Bukankah itulah tujuan seorang artis?