The life of unsung hero

The life of an unsung hero

Sebagai seorang pionir, seseorang akan menemukan dirinya sendirian. Ia yang menemukan baton tujuan hidup memulai sebuah misi. Tak ada seorang pun yang mengerti mengapa ia melakukannya karena hanya ia sendiri yang pertama kali memegang baton tersebut.

Sampai waktu ketika, ia pun mulai menghasilkan keturunan. Ia melatih dan mepersiapkan keturunannya. Ia tahu bahwa perlombaan tidak berakhir pada generasinya. Ia tahu bahwa perlu seseorang yang akan meneruskan perjuangannya sampai garis akhir.

Keturunannya dibiarkannya lebih terlatih dan terlengkapi dengan perangkat yang lebih baik. Dari pengalamannya, ia menggembleng keturunannya untuk lebih bersinar. Dengan lembut ia mengarahkan keturunannya. Ia tidak memaksakan kehendak karena ia tahu bahwa panggilan hidup adalah sebuah rahasia Ilahi yang dibukakan kepada masing-masing orang.

Cerita pun berlanjut kepada keturunannya…

Tidak ada yang sia-sia dilakukan oleh manusia yang memiliki tujuan mulia. Hanya saja, sering kali tujuan itu membutuhkan waktu lebih lama dari waktu hidup untuk menyelesaikannya. Mungkin berat, mungkin terjal, tetapi di ujung penantian ada garis akhir untuk memenangkan pertandingan.

Steve Jobs pernah bilang, hidup seperti titik-titik yang tak beraturan. Namun, ketika kita melihat ke belakang dan menarik garis, ternyata titik-titik tersebut membentuk garis yang indah. Sekali lagi, tak ada yang sia-sia dari sebuah perjuangan hidup kendati kita tak melihatnya.

Terinspirasi dari video klip MR CHILDREN – Kurumi (Kenari). #bahanResolusiAkhirTahun