Fix UbuntuDisclaimer: In case you are either 1) a complete idiot; or 2) a lawyer; or 3) both, please be aware that this site is not affiliated with or approved by Canonical Limited. This site criticizes Canonical for certain privacy-invading features of Ubuntu and teaches users how to fix them.

Fix Ubuntu adalah situs yang berusaha memberitahukan bagaimana cara memperbaiki konfigurasi privasi di Ubuntu. Seperti yang kita tahu bersama, Canonical juga menaruh komponen survei yang terhubung dengan Internet. Hal ini membahayakan privasi.

Mengapa privasi penting?

Ada argumen yang mengatakan: “saya tidak berbuat jahat dan tidak ada yang disembunyikan, mengapa harus takut?”

Privasi adalah salah satu komponen penting dari demokrasi. Bangsa kita sudah diajari prinsip ini dengan istilah LUBER: Langsung, Umum, BEbas, Rahasia!

Data seanonim mungkin tetap akan bisa dilacak ke sumbernya dengan teknologi big data (heyho, what’s the Indonesian word for this?). Artinya, walau pun Anda disurvei tanpa menyertakan data pribadi, data tersebut kemungkinan besar dapat dilacak kepada Anda.

Informasi berhubungan dengan studi perilaku manusia. Data yang menyediakan informasi dapat digunakan untuk menentukan arah (forecasting). Dengan tahu arah (forecasting), sebuah entitas berkuasa dapat mendikte kehidupan manusia.