Sudah lama saya tidak membahas blog UI. Minggu ini tulisan-tulisannya mantap. Jadi, saya mau membahas.

Tulisan Tentang UI

Seperti biasa Pak Rachmat memberikan tulisan yang mantap. Khusus untuk blog dia, saya berikan satu sub topik. Kali ini RANI GRACIA memberikan tulisan tentang sidak yang dilakukan Rektor. Menariknya, kebetulan ada calon S2 yang marah-marah. Ha… ha… ha… EPIC!

Ada juga kisah tentang posisi bendera, terharu saya! UI FTW!

Nah, ada juga kisah tentang kebebasan akademik. Sedikit tentang SIMAK, saya melihat prosesnya sangat cepat. Soal-soal dipindai dan langsung keluar nilainya! Tidak ada proses aneh-aneh, semuanya terkomputerisasi. Jadi, saya setuju bahwa yang masuk UI benar-benar faktor kepintaran.

Cerita dari Blog Staff

Tulisan di blog Staff hampir semuanya serius, sesuai dengan kapasitas mereka sebagai staf UI. Dibandingkan blog mereka, blog saya mungkin yang mengotori keteknisan mereka, ha… ha… ha…. Mungkin saya akan publikasikan tulisan saya di sini untuk dapat menyamai mereka. Yah, namanya juga blog, terserah isinya mau apa.

Saya akan mulai dengan daftar blog teraktif teratas. Tulisan mereka sangat bagus:

  1. Pak Harry B. Santoso biasa membahas tentang buku dan acara.
  2. Pak Teguh Kurniawan berbicara tentang studi korupsi dan hukum regional.
  3. Pak Ibam, mbah Kambing dan bapak Internet Indonesia, jarang menulis.
  4. Pak Adila berbicara mengenai Knowledge Programming.
  5. Pak Taqyudin berbicara mengenai budidaya lokal. Sangat menarik bagi Anda yang investor. Dan sejujurnya saya salut bagaimana Beliau menceritakan penelitian yang dilakukan di daerah-daerah.
  6. Pak Komarudin bin Sayuti berbicara mengenai Simulasi Mesin.

Dan blog-blog menarik lainnya.

Cerita dari Blog Mahasiswa

Cerita-cerita dari blog Mahasiswa banyak yang bagus. Kebanyakan mahasiswa memiliki dua blog. Saya bisa mengerti dengan posisi mahasiswa yang masih gantung apakah mereka dijamin untuk masih dapat menulis blog selepas lulus. Komitmen tak tertulis PPSI, sih, mendukung mereka untuk tetap menulis. Makanya, tak ada satu pun blog yang dihapus. Cerita di blog Mahasiswa lebih santai dibandingkan dengan blog Staff.

Saya mulai dengan cerita seseorang dengan ibunya. Tulisan yang inspiratif. Ada juga tulisan tentang liburan ke Dufan.

Kalau Anda suka fan fiction, ada juga cerita fan fic Korea. Bagus cara penceritaannya.