ian.arif's blog

Just another weblog

RSS Feed

Mengenal Jenis Penargetan yang ada di Jasa Google Ads

Posted by  IAN ARIF RAHMAN on 17th March and posted in Uncategorized

Mengenal Jenis Penargetan yang ada di Jasa Google Ads

Salah satu platform promosi di internet adalah jasa Google Ads. Adanya platform ini memiliki banyak kelebihan salah satunya adalah bisa melakukan penargetan terhadap audiens atau calon konsumen. Google Ads juga memberikan memberikan berbagai pilihan perihal cara penargetan kepada para pengiklan. 

Adanya penargetan akan memberikan kemudahan bagi Anda selaku pemilik bisnis untuk menampilkan iklan. Dengan memakai metode ini diharapkan bisa menjangkau orang-orang yang mempunyai minat terhadap produk atau jasa Anda. Tentu akan lebih mudah menarik konsumen yang sudah memiliki keinginan yang relevan dengan iklan yang ditampilkan. 

Oleh karena itu, beriklan di jasa iklan online seperti Google Adwords akan sangat membantu sekali. Pasalnya, Anda bisa memiliki beberapa opsi penargetan saat beriklan yang mana akan membuat kampanye pemasaran agar lebih mudah. Terdapat beberapa pilihan penargetan di platform ini antara lain penargetan berdasarkan demografi, kata kunci, lokasi, topik, dan lainnya.

Jenis Penargetan pada Jasa Google Adwords

Mengenal Jenis Penargetan yang ada di Jasa Google Ads

Penargetan Berdasarkan Demografi

Pada saat Anda ingin melakukan penargetan berdasarkan demografi seperti umur, jenis kelamin dan lokasi domisili, maka jasa Google Adwords. Bisa membantu menentukan semua hal tersebut. Penargetan melalui demografi akan membuat iklan Anda menjadi lebih efektif. Contohnya jika Anda menjual pernak-pernik idol Korea tentu harus menargetkan audiens yang menyukai idol Korea. Sehingga nantinya diharapkan akan mendatangkan banyak konsumen ke tempat Anda. Untuk menggunakan penargetan jenis ini, Anda harus mengetahui karakter dari calon konsumen terlebih dahulu.  

Menargetkan Berdasarkan Kata Kunci 

Penargetan selanjutnya adalah berdasarkan frasa atau kata-kata yang dijadikan sebagai kata kunci. Sehingga kata kunci sangat penting dalam penargetan ini. Kata kunci yang digunakan haruslah relevan terhadap layanan dan produk yang Anda tawarkan. Tujuannya adalah agar nantinya dapat menampilkan iklan ke pengguna internet mencari atau menelusuri istilah dari kata kunci tersebut. Anda juga bisa menyesuaikan atau mengubah kata kunci agar sesuai dengan tren yang sedang berlangsung agar dapat memaksimalkan penjualan.

Penargetan Berdasarkan Pada Penempatan  

Penargetan ini ada dua macam yaitu penetapan terkelola dan penempatan otomatis. Dalam penempatan terkelola, Anda bisa menentukan tempat Anda akan beriklan. Misalnya saat Anda sudah mengetahui situs atau lokasi yang kerap dikunjungi audiens maka Anda bisa memasang iklan di tempat tersebut. Sementara penempatan otomatis merupakan penargetan yang dilakukan secara otomatis oleh Google Adwords. Nantinya, Google akan mencarikan tempat atau lokasi yang sesuai dengan keinginan Anda.

Penelusuran berdasarkan Topik

Pilihan penargetan selanjutnya adalah berdasarkan topik. Anda bisa menargetkan iklan dengan menentukan topik yang menjadi produk atau jasa yang ditawarkan. Misalkan Anda menjual peralatan dapur tentu Anda mengharapkan iklan muncul di situs yang berhubungan dengan kegiatan memasak atau kuliner.

Di dalam penargetan ini, Google Adwords akan melakukan analisa terhadap isi situs Anda yang mana akan ditentukan tema utamanya. Kemudian dari iklan akan ditargetkan berdasarkan topik atau tema utama tersebut.  Sehingga penargetan ini akan mencegah iklan Anda muncul di situs yang tidak ada hubungannya dengan barang yang Anda jual.Bagi Anda yang ingin memakai jasa iklan online seperti Google Adwords maka pilihlah penargetan yang paling efektif bagi usaha Anda. Jika Anda masih bingung, hubungi jasa Google Adwords yang akan membantu Anda beriklan secara efektif di internet.

Comments are closed

Powered By Wordpress || Designed By @ridgey28