7 Tips Meningkatkan Performa Iklan dengan Jasa Google Ads Jakarta
Posted by IAN ARIF RAHMAN on 3rd March and posted in Uncategorized

Anda sedang memulai bisnis dengan menggunakan Jasa Google Ads Jakarta? Namun Anda masih kebingungan dalam mengelolanya? Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda simak dan pelajari lebih lanjut.
Tips Meningkatkan Performa Iklan dengan Jasa Google Ads Jakarta
Tentukan Tujuan Iklan
Anda perlu mulai menelisik tujuan awal Anda membuat iklan ini. Anda tentu memiliki goals yang hendak Anda capai. Bila Anda mengetahui tujuan Anda, maka strategi dan pelaksanaan bisa berjalan dengan lebih sesuai. Hal ini bisa Anda wujudkan melalui teknik copywriting, desain landing page, budget, dan lain sebagainya.
Tentukan Isi Iklan
Anda perlu memperhatikan isi iklan Anda dengan baik dan cermat. Isi iklan biasanya ditentukan dengan penggunaan kata kata yang singkat, padat serta jelas. Anda perlu mempersiapkan maksimal 30 huruf per judul. Sebab itulah batas limitasi yang diberikan oleh Google Ads. Anda juga perlu mempersiapkan deskripsi iklan dengan maksimal 90 huruf per kolomnya. Google Ads menyediakan 2 kolom untuk bagian deskripsi iklan.

Gunakan Keyword Efektif
Anda juga mesti mulai belajar mengenai kata kunci yang tepat untuk ditanam ke iklan Anda. Bila keyword yang Anda pakai tepat, maka peluang iklan Anda dilihat public akan makin meningkat. Keyword keyword tersebut bisa Anda letakkan di judul iklan, teks iklan, deskripsi di laman landing page, dan lain-lain.
Optimasi Landing Page Anda
Selanjutnya adalah bagian landing page yang mesti Anda perhatikan. Landing page ini merupakan terminal bagi pengunjung atau calon konsumen yang hendak melanjutkan pembelian, pemesanan, dan lain lain. Anda mesti mendesain landing page Anda semenarik mungkin. Hal ini berguna agar pengunjung bisa akhirnya membeli produk Anda, mendaftar sebagai anggota, bergabung dalam sebuat event Anda, dan lain sebagainya.

Tentukan Biaya Iklan
Anda bisa mulai menentukan sendiri besaran biaya per hari atau per klik yang ditawarkan oleh Google Ads. Bila Anda memilih budget yang tinggi, maka peluang iklan Anda tampil di first page juga akan semakin meningkat.
Jadwalkan tayangan Iklan
Anda juga perlu memperhatikan penjadwalan penayangan pada produk atau teks yang Anda iklankan. Aturlah waktu waktu tertentu yang sesuai dengan waktu luang audiens dalam berselancar di internet.
Monitoring dan Evaluasi
Anda bisa menggunakan Google Analytics Tools untuk memantau tingkatan trafik iklan Anda. Anda bisa melihat jumlah audiens yang datang, yang tertarik dan melakukan Tindakan, dan lain-lain. Dari situlah Anda kemudian bisa menganalisis dampak dan menentukan strategi beriklan selanjutnya.