Tips Promosi Dengan Menggunakan Media Billboard

Banyak bentuk yang biasa digunakan sebagai alat promosi, diantaranya adalah penggunaan billboard. Penggunaan billboard sebagai media periklanan tentu bukan konsep yang asing. Tanda besar ini biasanya terletak di tepi jalan utama dan terlihat jelas oleh banyak orang.
Banyak perusahaan yang menggunakan media ini sebagai media periklanan karena dianggap efektif dan bisa menghasilkan penjualan lebih cepat. Namun tetap saja beriklan melalui baliho perlu dilakukan dengan perencanaan yang matang.
Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk memaksimalkan iklan billboard Anda:
1. Pilih lokasi yang tepat
Rambu ini sebaiknya berada di tempat strategis yang banyak dilalui orang, bukan di tempat sepi. Oleh karena itu, pilihlah tempat yang tepat sejak awal agar layar dapat dipasang dengan benar dan dilihat oleh banyak orang.
Hindari tempat-tempat yang terlalu banyak gedung tinggi atau hal-hal lain yang dapat menghalangi pandangan billboard.
Dan untuk menemukan spot yang tepat, Anda bisa menggunakan jasa pemasangan billboard seperti Sinergi Media Advertising yang memiliki spot billboard yang bagus dan dapat memaksimalkan tampilan iklan Anda.
Dan tidak hanya billboard, https://sinergimedia.co.id/ juga menyediakan layanan lainnya seperti pemasangan banner, pembuatan neon box, window display dan lainnya.
2. Gunakan papan reklame mobil
Selain penempatan di pinggir jalan, billboard keliling juga bisa menjadi pilihan. Mobile ads adalah iklan yang dipasang pada bodywork atau kendaraan lain.
Iklan menjadi lebih mudah ditemukan sebab kendaraan yang dipasangi papan reklame bisa kemana saja. Ini memungkinkan lebih banyak orang membaca iklan, bahkan di area yang jauh lebih luas.
3. Jaga agar pesan tetap singkat
Baliho bisa sangat besar, tetapi itu tidak berarti mereka harus diisi dengan kata-kata di seluruh permukaannya. Karena kalau terlalu “penuh”, jadi lebih sulit dipahami karena orang tidak fokus pada poin yang ingin disampaikan.
Buat pesan tetap singkat dan mudah dibaca sehingga orang dapat dengan mudah memahami arti papan reklame.
4. Gunakan kata-kata yang mudah diingat
Penggunaan kata yang tepat juga bisa menjadi salah satu faktor penentu sukses tidaknya sebuah iklan. Oleh karena itu, gunakanlah pilihan kata yang tepat, yang mudah diingat dan tidak terlalu panjang.
Agar lebih maksimal lagi, bisa juga menjadi pilihan untuk menggunakan beberapa slogan yang unik dan mudah diingat. Bahkan, metode ini sendiri digunakan di hampir semua metode periklanan.
5. Tambahkan nomor telepon atau alamat website
Kontak bisnis tidak boleh dilupakan dalam kampanye iklan. Orang harus dapat dengan mudah menemukan bisnis yang ditawarkan untuk memfasilitasi penjualan.
Jangan lupa untuk mencantumkan nomor telepon perusahaan atau website resmi perusahaan. Kemudian jejaring sosial perusahaan juga dapat diintegrasikan ke dalam poster.
Beriklan melalui billboard bisa menjadi pilihan yang tepat karena cara ini masih sangat mudah diterapkan sehingga tujuan untuk mencapai penjualan yang maksimal dapat tercapai dengan baik.