Dokter Ari's Blog (@dokterari)

Peduli Terhadap Kejadian Sekitar

RSS Feed

Selamat Jalan Bang Joserizal

Posted by Dr.Ari on 23rd January and posted in opini for public

SELAMAT JALAN Bang…

Berita seputar meninggalnya Dr.Joserizal SpOT, terus menghiasi beberapa WhatsApp  Group dan di harian Kompas walau sedikit berita kepergian almarhum juga ada pada terbitan tanggal 21/1/20. Sebagai junior almarhum di FKUI, saya juga mengikuti sepak terjang beliau dibidang kemanusiaan. Pada beberapa kesempatan acara yang berhubungan dengan simposium atau workshop bencana beberapa kali saya ketemu almarhum.Ya senyumnya yang khas selalu muncul saat berjumpa.

Saya mendengar khabar menjelang saya berangkat Umrah kalau almarhum di rawat di ICU dan saya sempat cek&ricek tentang keberadaan almarhum ke teman sejawat yang bekerja di RS Jantung Harapan kita, di berbagai WA grup pun ramai memberitakan bahwa Dr.Joserizal di rawat di ICU RS Jantung Harapan Kita, saya juga sempat mendoakan almarhum agar bisa kembali sehat.

Saya juga baru tahu kalau beliau sudah mempunyai masalah jantung dalam 2 tahun terakhir tetapi tidak mengendorkan aktifitas kemanusiaannya. Bahkan info dari teman almarhum saat memberi sambutan di pemakaman menyampaikan bahwa almarhum sempat membaik pada perawatan terakhir ini, beliau sempat menyampaikan untuk membantu korban banjir Jakarta.. Masya Allah..

Dua atau tiga hari menjelang kepergian almarhum, saya juga sempat teringat akan kondisi almarhum dan akhirnya di Senin pagi saya mendapat khabar tentang kepergian almarhum. Saya teguhkah hati untuk turut hadir pada pemakaman almarhum dan membatalkan beberapa acara,  Alhamdulillah saya dapat hadir di pemakaman. Hujan gerimis yang turun menjelang kadatangan jenazah dan berhenti saat jenazah sampai di lokasi pemakaman seperti menyambut kedatangan almarhum membuat lokasi pemakaman tidak terlalu panas.

Salam,

Ari F Syam

Powered By Wordpress || Designed By @ridgey28