Selamat Ulang Tahun Indonesia, dan juga mendapatkan Banyak SDM yang berkualitas dan mendunia

Ada Zohri, Ada Iko Uwais, Ada Anggun, Ada….banyak lagi atlet yang menjadi juara dunia, peraih medali di olimpiade dan Asian games. Semua adalah para pejuang yang mengharumkan nama bangsa Indonesia.

catatan paing penting adalah semangat juang para pemain sepak bola Indonesia. Juara AFF salah satu yang menujukn bagaimana jiwa pejuang bertanding. Meski sduah kebobolan, tepai sebelum peluat berakhir selalu ada peluang memasukan bola. Terbukti berkali kali di menit terakhir bias mebalikan kondis hingga menang.

Saat menghadapi hongkong di Asian Games juga menjadi sebuah catatan perubahan mental dari yang melempem menjadi pejuang tingkat tingggi. Sikap itu ada saat sduah ketinggal -0 terjadi emosi pada pemain Indonesia hingga mendapatkan kartu kuning. Tetapi mereka kemudian  bisa berubah menjadi pemain dengan semngat sangat tinggi hingga akhirnya tercipta gol penyeimbang 1-1. Kemudian menghasilkan tambahan gol menjadi 2-1. terakhir di injuri time tambahn 1 gol menjadikan Indonesia menag dengan 3-1.

Hari ini pemain bulu tangkis Indonesia menunjukkan jiwa pejuang sampai darah penghabisan dan menggorbankan kedua kakinya hingga tidak bias bergerak. Meskipun akhirnya kalah tapi berjuang hingga titik pengahsbisan adaah suatu semangat yang penting.

Dirgahayu Republik Indonesia

 

 

 

 

No Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL


Leave a Reply