Negara(Pemerintah) Dimana Ya..?

Pernah saya diundang oleh Univ, karena ada DPR datang membawa naskah tentang Ibukota Negara RI. Para Prof yang yang ada memberikan saran atau pertanyaan. Salah satu yang cukup mengelitik adalah pertanyaan kita mau membuat Ibukota yang seperti apa? saat ini kita semua membayar pajak…lanjut beliau yang bertanya…tapi keamana komplek kita mesti mengadakan satpam sendiri….sampah kita bayar orang untuk angkutnya…listrik dan air minum kita bayar pula…lalu gas juga mesti antri dan harganya semakin mahal….lantas uang pajak kita kemana….lalu negara/pemerintahnya kemana..? karena warga negara indonesia adalah masyarakat yang sangat mandiri…semuanya sendiri….

Ibukota jangan juga mandiri..semua sendiri….entah kemana pemerintahnya sebagai pelayan dari masyarakat yang sudah bayar pajak ini……semoga…negara/pemerintahnya sadar memberikan yang terbaik bagi rakyatnya bukan pejabatnya….

2 Comments »

  • rani says:

    Bayar pajak agar kita bijak, bahwa ada oknum aparat kita tidak bijak melainkan bertindak sebagai “pembajak” hak-hak rakyat.

  • ida says:

    Hmmh..gmn ya..uang pajak itu ya pada akhirnya kembali ke kita..berupa uang pembangunan jalan..kesejahteraan masyarakat..dll. Positif thinking aja. Kita coba percaya terhadap apa yang akan pemerintah lakukan..mengenai sampah,bukannya negara kita memang berbasis n ‘berbudaya’ uang ya?dikit2 uang.. Sama membantu kalau menurut saya.. Kita untung dan kita juga amal ke sesama.. Untuk masalah listrik dan air, bukannya tagihan kita sebagian mendapat subsidi dari pemerintah?

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL


Leave a Reply