Membaca Sumpah Pemuda (Membaca Peta Indonesia)

Jokowi membuat suatu konsep membangun negara ini berdasarkan pengetahuan GEOGRAFI. Perbedaan harga yang terjadi di Indonesia dia rapikan menjadi satu harga, sesuai dengan konsep tol laut dan kebijkaan satu peta. Satu INDONESIA yang puluhan tahun lalu menajdi suatu kesepakatan para pemuda yang MEMBACA bahwa kesatuan dan persatuan dari ujung barat dan timur terasa dalam satu kata INDONESIA. Membaca Sumpah Pemuda maka kata-kata itu adalah satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu INDONESIA.

Apa dasarnya? Pasti para pemuda paham aspek fisikal geografi dan human geografi yang disadari oleh semua pihak yang secara basik/dasar yaitu punya pengetahuan geografi yang sudah diberikan Tuhan sejak lahir. Kesadaran salah satunya adalah PETA jaringan perdagangan Majapahit yang dituliskan harian kompas dalam mingggu ini (selasa dan kamis) yaitu membaca Indonesia atau bisa diartikan membaca Peta Manajemen Kenegaraaan Jaman Majapahit. Pastinyan banyak mengilhami semua komponen bangsa dan diterjemahkan  dengan baik membaca Peta tersebut oleh Jokowi dengan penyatuan standar harga BBM dan kemudahan trasnportasi di selurauh Indonesia.

Apa dampknya, maka kita akan berhasil menghimpun semua data dalam sebuah peta dari 62.000 desa dan 17.000 pulau yang ada di Indonesia, menjadi satu kesatuan data INDONESIA yang satu.

Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016, semangat persatuan selamanya untuk satu Indonesia

 

 

 

 

 

 

No Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL


Leave a Reply