Hari Pendidikan dan (Pengetahuan)

Setiap hari tiap orang bisa belajar baik pada pendidikan resmi atau yang tidak resmi (formal dan non formal). Belajar adalah satu bentuk dalam kegaiatan pendidikan. Orang didik menjadi guru, polisi, pilot, masinis, sopir  atau tentara maka ada pendidikan guru, pendidikan pilot dan seterusnya. Bermain suatu kegiatan dalam pendidikan. Maka setiap orang bisa belajar dalam dunia pendidkan hingga menjelang ke liang kubur (meninggal) misalnya ikut pendidikan non formal di masjid. Pendidikan tiada batas, selama orang mau belajar maka boleh mendapatkan pendidkan sesuai dengan keiinginannya.

Pengetahuan adalah hal yang diketahui oleh seseorang dalam hidupnya. Pengetahuan bisa didapat dari pendidikanya sehingga ia menjadi tahu atau proses dalamperjalan hidup kesehariannya. Tiap hari ada hal yang baru diketahuinya sehinga menjadi suatu pengetahuan itulah pengetahuan. Tanapa pendidikan pun seseroang bisa tahu banyak. Mulai dari membaca, mendengarkan radio, ngobrol dengan banyak orang atau jalan-jalan pergi kebanyak tempat, sehingga pengetahunnya lebih banyak lagi.

Hidup ini harus memiliki pendidikan dan juga pengetahuan. Selamat hari pendidikan, seoga semkain berpendidikan semakin banyak pegetahuan dan bisa menjadikan negera ini lebih baik lagi di masa mendatang

 

 

No Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL


Leave a Reply