Bangga menjadi Indonesia (Gunakan Produk Dalam Negeri Sebanyak Mungkin)

Selamat Ulang Tahun Indonesia, Jaya Terus, dengan Ke-Bhineka Tunggal Ika-an, Pancasila, Bendera Merah Putih dan Garuda, menjadi dasar ke banggaan bansa Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Merah Darahku, Putih Tulang, Garuda di Dadaku serta Pancasila di hatiku sebagai dasar bernegera dalam mensejahterakan bangsa Indonesia. Jadi Merdeka sebenarnya adalah Sejahtera. Sejahtera itu bukan kaya, tetapi segala kebutuhan dasar dapat dipenuhi dengan baik, mudah dan murah, tidak harus gratis. Contoh sederhana adalah pemenuhan air bersih untuk langsung minum.

Meski dengan berbagai kekurangn yang ada, kondisi terpuruk rupiah terhadap dollar, korupsi masih terus merajalela, tetapi semangat tetap menyala, selama para pemuda dan pemudi INdonesia terus berkreasi dengan kreatif, menjadi juara di berbagai cabang olah raga, seni dan keilmuan serta para peminpin daerah yang mendapatkan pengahragaan terbaik setelah Jokowi kemudian adalagi walikota Surabaya yang terus berjuang membela kesejahteraan masyarakatnya dan bukan kekayaan diri sendiri.

Meski kondisi ekonomi dunia terpuruk, tetapi artis2 luar negeri, klub sepak bola banyak hadir di Indonesia artinya ada semangat bahwa Indoensia dengan 200juta penduduk merupakan perwujudan potensial market, tetapi juga kekuatan yang besar dari segi jumlah, mati satu tumbuh seribu yang ditakuti oleh bangsa penyereang yang dating ke Indonesia, jaga terus kodisi keamanan Indonesia agar ekonmi ters bergerak. Tingkatkan perdaangan dalam negeri, pulau yang banyak bisq menjadi target pasar dan produsen barang kebutuhan sehari-hari agar kesejahteraan rakyat Indonesia merata dari Sabang sampai Merauke.

Meski demikain jangan lengah, karena persaiang ekonomi di ASEAN bisa menjadi boomerang, siapa yang stabilitasnya rendah maka wisatawan enggan datang ke Indonesia, tetaplah menjadi bangsa yang tangguh di ASEAN dan ASIA serta bisa menjadi kekuatan dunia agar punya posisi tawar yang baik dan tidak didikte oleh perusahaan-perusahaan yang bercokol di Singapura.

Jangan lupa untuk mengnal Indonesia, kelilinglah Indonesia agar bisa mencari solusi untuk mensejehterakan bangsa Indonesia, sehingga salah satu perjuangan terbert saat ini adalah BANGGA Menjadi INDONESIA…………..

Salam Bangga Indonesia, dengan bangga menggunakan produk dalam negeri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL


Leave a Reply