Bekerja-lah (Negara menyiapkan pekerjaan dan pendapatan yang besar)

Penerbangan tearkhir pada malam hari dari jakarta ke negeri jiran, memberikan suatu pemandangan yang menakjubkan. Iya sekelompok orang berseragam. Bukan tentara atau atlit atau rombongan dpr, tetapi rombongan tenaga kerja indonesia ke korea selatan. Mereka dengan sadar, wajah cerah, dan terlihat gagah,  saat menunggu keberangkatan akan bekerja menjadi tulang punggung baik bagi dirinya maupun keluarganya kelak.

Akhirnya saya naik pesawat yang tampak kosong, karena saya mendapat kursi di depan (ekonomi semuakarena beli tiket dadakan) sehingga terlihat bangku kosong di sana-sini, disaat jam menunjukkan pukul 9.00 malam. Tadinya saya kira pesawat yang terbang malam ini kosong, ada yang naik atau tidak kok tidak penuh ya. Tapi saya salah, nyatanya rombongan demi rombongan orang masuk dengan seragam, wajah ceria nampak akan mendapatkan kerja di negeri orang. Luar biasa, entah dari kabupaten mana.

Semoga negara bisa memberikan peluang kerja di papua, sumatera, kalimantan, sulawesi, sehingga di seluruh pelosok negeri ini. Sehingga perputaran ekonomi,  dengan naik pesawat dinikmati di dalam negeri, sehingga alternatif pekerjaan ada dimana2 di pelosok negeri.

bravo para pencari rejeki di negeri orang,

 

No Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL


Leave a Reply