Pelibatan Masyarakat dan Mensejahterakan Rakyat dengan Pariwisata, Kunjungi Indonesia

Menikmati beberapa siaran televsi, memberikan suatu gambaran sebenarnya Indonesia bisa lebih sejahtera. Beberapa BUMN sudah bersatu membangun bisnis bersama agar efisiensi terjadi dan keuntungan bagi negara meningkat.  Dalam acara itu, ada pengahargaan terhadap dua industri jamu, satu untuk farmasinya satu untuk pelayanan jasa di luar negri. Asumsinya kalau mereka produksinya terus meningkat dan dikenal diluar negeri, pabrik dan bahan baku tetap di indonesia maka, masyarakat akan terlibat dan kemungkinan akan sejahtera lebih besar.

Satu lagi acara tv, semalam, menampilkan gubernur jawa tengah dan pengusaha jamu asal semarang. Mereka mempromosikan visit Jawa Tengah tahun 2013. Program ini menarik kalau di tata secara  nasional, bahwa ada koridor-koridor pariwisata di Indonesia, yang tiap provinsi sangat unik. Kemasan tiap tahun juga harus difikirkan agar tiap tahun para turis, baik domestik dan luar negeri punya suatu atensi yang tematik, sehingga tiap tahun sudah bisa di agendakan liburan tengah tahun mau kemana, dan akhir tahun mau pergi ke pelosok Indonesia.

Potensi turis domestik? iya sangat besar dengan dana yang besar dan life style yang mulai memahami arti kesehatan fisik dan spritiual.  Dengan pengahsilan dan ekonomi Indonesia dan Asia juga stabil, maka makin banyak orang Indonesia sendiri mengenal alam Indonesia daripada harus wisata  kel luar negeri, devisanya bisa membangun ekonomi rakyat. Pariwisata membukan peluang lapangan kerja yang besar tanpa harus pendidikan tinggi. Bukan mengecilkan, tetapi fakta tinggkat pendidikan masih rendah dan industri yang bisa mengakomodasi pendidikan rendah adalah industri pariwisata yang  ramah lingkungan.

Pariwisata wajib menjaga keindahan, maka tanaman akan dijaga, hewan dijaga karen awisatawan menacari keindahan. kebersihan pasti terjaga karena bersih adalah kesehatan, maka kesehatan akan dijaga agar bersih.  Wista membutuhkan makanan dan minuman serta tempat tingal. Masyarakat yang punya rumah bisa disewakan untuk turis, menyediakan makanan/minuman khas desa/daerahnya. Wisata membutuhkan transportasi dan penunjuk arah maka  muncul supir dan tour guide, dan perlu pintar asal bisa bahasa dan perilaku yang baik, maka wisatawan akan senang. Lahan pertanian akan dikembangkan dengan baik karena tujuannya adalah kedatangan turis yang ingin melihat tanaman desa, misalnya dan masih banyak hal lain yang pati melibatkan banyak tenaga kerja yang bisa berpotensi untuk mensejahterakan masyarakat.

Selamat berwisata akhir tahun 2012, kunjungi Indonesia

 

 

No Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL


Leave a Reply